Cara Mengusir Bau Mulut Tidak Sedap

Advertisement

Bau mulut dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang bahkan dapat merusak segalanya, pertemanan, karir atau percintaan untuk itu sebaiknya mengetahui cara mengusir bau mulut tidak sedap. Masalah bau mulut terkadang dianggap sepele namun bisa jadi pertanda adanya masalah pada kesehatan tubuh.

Halitosis atau lebih dikenal dengan bau mulut memiliki banyak faktor seperti dari kebersihan gigi, THT, saluran pencernaan, paru-paru atau bisa juga karena faktor psikis. Tetapi ada studi yang mengatakan penyebab bau mulut 80% diakibatkan masalah pada gigi dan mulut.

Umumnya karena kurangnya kesadaran untuk memperhatikan kebersihan gigi dan mulut sehingga kotoran yang menumpuk pada sela gigi atau pada bagian gigi berlubang akan mengalami pembusukan. Yang pada akhirnya memicu bakteri penyebab bau mulut tidak sedap.

Cara Mengusir Bau Mulut Tidak Sedap

Cara Mengusir Bau Mulut Tidak Sedap

pixabay.com

1. Menjaga kebersihan gigi dan mulut

Kumur kumur setelah makan, minum air putih setelah bangun tidur selain itu gosok gigi secara teratur pada pagi dan sore. Jangan lupa untuk membersihkan bagian lidah jika menggunakan gigi palsu harus rajin dibersihkan untuk mencegah bakteri berkembang biak pada gigi palsu.

2. Menjaga kesehatan saluran pencernaan

Saat perut terasa perut perih karena lapar atau bangun tidur, kadar saliva atau air liur akan mengalami penurunan yang mengakibatkan mulut bau. Untuk mengatasi bau mulut tidak sedap bisa dengan menggosok gigi atau segera mengisi perut.

3. Gunakan obat kumur

Cara untuk menghilangkan bau mulut yang selama ini banyak digunakan oleh masyarakat yaitu dengan menggunakan obat kumur, dengan catatan penyebab bau mulut disekitar rongga mulut.

Namun apabila permasalahan bau mulut karena lambung atau organ lain tentunya setelah menggunakan obat kumur bau mulut tidak akan hilang.

4. Kurang Mengkomsumsi makanan dengan Aroma Tajam

Selain merokok bau mulut dapat ditimbulkan karena mengkomsumsi beberapa makanan tertentu diantaranya durian, petai, jengkol dan bawang putih. Apabila sehabis makan makanan tersebut kemudian lupa berkumur dengan air putih atau lupa menggosok gigi pasti akan mengalami tidak sedap.

Selain 4 hal diatas cara mengusir bau mulut tidak sedap dapat mengunyah kulit jeruk lemon dengan tujuan memicu air liur yang berguna untuk menghilangkan bau mulut.

Meskipun bau mulut busuk tidak menimbulkan kematian tetapi hal ini sangat mengganggu ketika berkomunikasi dengan orang lain, jika bau mulut masih tidak hilang Anda dapat berkonsultasi dengan dokter.

Latest Comments
  1. Catcilku October 30, 2019