Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Lewat HP

Bagi kamu yang baru lulus atau yang ingin mendapatkan pekerjaan tentunya harus membuat lamaran pada perusahaan. Di zaman canggih ini tidak perlu mengirim secara konvensional misal dengan cara mengirim lewat kantor Pos, sekarang ada cara mengirim lamaran kerja via email lewat HP.

Namun jika belum rezeki kerja pada perusahaan, silahkan membuka lapangan kerja sendiri dengan modal kecil seperti dengan cara buka usaha online misalnya jualan di tokopedia. Cara mengirim lamaran kerja via email lewat HP sangatlah mudah sama seperti mengirim email biasa kepada orang lain.

Yang membedakanya mungkin cara mengirim cv lewat email via hp atau daftar riwayat hidup agar terlihat rapi. Persyaratan mengirim lewat email melalui handphone, tentunya gadget kamu harus memiliki koneksi internet dan dilengkapi fitur browser, seperti Google chrome for Android, Opera mini, UC Browser dan banyak lagi.

Begini Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Lewat HP

Agar lampiran persyaratan seperti KTP, Kartu Kuning, SKCK, Ijazah, Transkrip nilai kelihatan rapi, emiscara.com menggunakan aplikasi CamScanner jika belum punya silahkan download dan install di Google Play store.

1. Terlebih dahulu masuk ke akun email dalam contoh ini emiscara.com memakai gmail. Kemudian isi alamat email tujuan (To), Judul atau Subject isi posisi yang diinginkan. Setelah itu mulailah mengetik lamaran di Android sama saja seperti di komputer. Lalu pilih lampiran atau attach file (gambar panah dibawah) untuk upload curriculum vitae (cv).

2. Kemudian Tap Attach a file/lampiran hasil scan menngunakan CamScanner tadi sambil kamu perhatikan apakah alamat email perusahaan yang akan menerima lamaran sudah benar

3. Langkah terakhir tinggal tunggu proses upload CV dalam hal ini contohnya KTP terlebih dahulu.

Nah selesailah tips bagaimana cara mengirim lamaran kerja via email lewat hp, supaya hasil scan persyaratan lamaran kerja bagus kamu juga mengedit atau mengatur seperlunya dan kemudian disimpan berkasnya untuk di upload melalui email.

Oke demikian tips singkat tentang kirim surat lamaran kerja dari hp, Good Luck semoga kamu diterima di perusahaan bonafid, syukur syukur bisa keterima jadi pegawai negeri, jangan lupa berdoa jika nanti menghadapi interview dari kepala HRD. Baca juga Cara Mengirim Email dan File Lewat Gmail di HP Android

Advertisement
Latest Comments
  1. Jasa Penerjemah Ridha January 30, 2016