Cara Mengirim File Zip Lewat Facebook

Sebenarnya hampir semua orang sudah tahu cara mengirim file lewat facebook, selain mudah kamu juga bisa berinteraksi dengan teman facebook. Namun tahukah kamu ternyata kapasitas pengiriman hanya 25 Mb dalam satu kali klik, untuk jika mau mengirim lampiran ukuran besar sebaiknya dengan cara megirim file ZIP lewat facebook.

File Zip adalah file hasil kompres yg dibuat oleh software Winzip dan software lain yg mendukung file berformat zip. Seperti pernah dialami emiscara.com ketika jualan di facebook  selain jualan di tokopedia, ada calon konsumen yang menanyakan gambar produk waktu chatting. Karena gambarnya banyak akhirnya mengirim file lewat facebook dengan format Zip.

Cara mengirim file zip lewat facebook bertujuan agar file besar tersebut dapat dikirim dengan sekali klik. Berkas file dapat berupa pdf, word, excel, gambar dan dokumen lain dapat dikirim dengan mudah karena saat itu juga file yang dikirim bisa langsung masuk ke inbox fb teman kamu. Untuk yang belum tahu simak langkah langkanya dibwah ini.

Cara Mengirim File Zip Lewat Facebook

1. Pertama kumpulkan semua dokumen dalam hal ini gambar kosmetik dalam satu folder kemudian klik kanan pilih Add to archive.

Cara Mengirim File Zip Lewat Facebook

2. Kemudian centang lingkaran Zip atau RAR tergantung yang kamu inginkan setelah itu klik OK.

Cara Mengirim File Zip Lewat Facebook

3. Jika sudah nanti folder ganbar kosmetik akan berubah seperti dibawah, nah inilah yang file yang akan dikirim lewat facebook.

Cara Mengirim File Zip Lewat Facebook

4. Pilih gear atau gerigi pada kotak pesan inbox kemudian pilih Tambahkan File, masukan folder yang sudah berubah dikompres menjadi Zip seperti gamabar di nomer 3

Cara Mengirim File Zip Lewat Facebook

# Tunggu proses upload file kemudian setelah selesai seperti contoh Gambar Kosmetik.zip tinggal klik saja dan lampiran akan diterima oleh teman facebook kamu.

Cara Mengirim File Zip Lewat Facebook.

Namun jika ukuran file ukuran kecil agar cepat sebaiknya langsung saja tidak perlu di Zip terlebih dahulu. Kelebihan cara mengirim file lewat facebook dibanding melalui email yaitu kemungkinan salah kirim sangat kecil selain itu tidak perlu menulis alamat tujuan seperti pada email.

Mungkin kamu pendapat lain tentang cara mengirim file zip lewat facebook, silahkan di share disini karena ini merupakan pengalaman pribadi, semoga bermanfaat. Baca juga Cara Mengirim Email dan File Lewat Gmail di HP Android

Advertisement