Cara Menghitung Ongkos Kirim Toko Online di Android

Jika kamu jualan di media sosial seperti jualan di facebook, bbm, instagram dan masih banyak terkadang mengalami kesulitan menghitung ongkir produk toko online kamu, terutama jika sedang tidak berada depan laptop. Ada cara menghitung ongkos kirim toko online di Android yang menampilkan seluruh jasa ekspedisi online, JNE, TIKI, Pos dll.

Berbeda dengan cara jualan di tokopedia karena disana sudah bisa ditentukan ongkis kirim kepada konsumen, namun seperti jualan di facebook atau bbm tidak ada fasilitas untuk cek ongkir JNE, POS, TIKI. Maka sebagai penjual harus bisa menghitung ongkos kirim toko online dengan akurat.

Pengalaman emiscara.com jualan di facebook, terkadang order datang ketika sedang di jalan cara satu satunya cara mengetahui ongkir melalui Android untuk cek ongkir pos, tiki jne,ESL, RPX dalam satu aplikasi. Emiscara.com memasang aplikasi rajaongkir di Android karena mudah dalam penggunaanya, tidak percaya? silahkan lihat tutorialnya dibawah.

Cara Menghitung Ongkos Kirim Toko Online di Android

1. Untuk menggunakan aplikasi rajaongkir di Android silahkan download dan install di Play store kelebihanya aplikasi ini ringan sehingga cek ongkir usaha online kamu bisa memberikan informasi tarif pengiriman kepada pembeli. Ok langsung saja setelah RajaOngkir terbuka silahkan masukan kota asal pengiriman, kemudian ketik tujuan pengiriman serta berat dalam gram, selanjutnya pilih Periksa.

2. Hanya dalam hitungan detik muncul tarif jasa pengiriman Pos, JNE, TIKI dalam satu layar di Android. Sebenarnya jika di scroll kr bawah masih ada tarif ESL dan RPX namun karena keterbatasan sehingga yang terlihat hanya tiga jasa perusahaan ekspedisi.

Menariknya RajaOngkir juga memiliki fitur cek ongkir internasional dan fasilitas Lacak paket misal menggunakan JNE kamu bisa jne tracking tinggal memasukan no resi jne dikotak yang sudah tersedia, namun waktu emiscara.com mencoba fitur ini sedang gangguan sehingga belum bisa memberikan gambarnya disini.

Nah itulah cara menghitung ongkos kirim toko online di Android all in one sehingga kamu akan memberikan respon mengenai tarif ongkir kepada pembeli, dan menurut admin ini merupakan salah satu strategi jualan di facebook agar laris karena pembeli merasa puas dengan info yang cepat dan tepat. Baca juga Pengalaman Cara Menarik Uang di Tokopedia Hasil Jualan

Advertisement