Cara Menghapus Foto Picasa di Android Samsung Kamu

Pasti kamu kesal dengan munculnya foto picasa di gallery dan tidak bisa dibuang, ternyata cara menghapus foto picassa di Android Samsung kamu itu sangat mudah. Awalnya admin juga merasa kesulitan menghapus foto tersebut karena tidak ada pilihan untuk hapus.

Berawal hp Samsung admin di software ulang karena error waktu mencoba fitur cara melacak hp yang hilang, setelah servis di Samsung Center Bogor otomatis semua data internal hilang. Setelah memasukan kembali akun Google yang lama muncul foto di galeri yang tidak bisa dihapus hasil dari Sinkronisasi dari foto Google.

Secara default Google+ photos akan membackup semua file dari Galeri saat smartphone terhubung dengan jaringan Internet WiFi, dan semua foto dan video yang di upload otomatis masuk ke leyanan cloud Google+. Tentu saja akan memperberat kerja baterai hanphone jadi cepat lowbat, namun ada cara menghapus foto picasa di Android Samsung.

Untuk melihat perbandingan sebelum dan sesudah menghapus foto picasa di hp kamu perhatikan gambar dibawah, yang paling pertama foto dari WhatsApp dan yang diberi kotak merah adalah foto picasa yang tidak bisa di delete.

Begini cara menghapus foto Picasa di Android Samsung Kalian

1.Langkah pertama buka pengaturan > Akun > Google

2. Kemudian klik akun gmail kamu

3. Selanjutnya hilangkan tanda centang hijau pada sinkr. Album Web Picasa, jika kamu bisa menghilangkan semua tanda centang supaya lebih hemat baterai Android kamu.

Nah sampai disini kamu sudah berhasil menonaktifkan auto backup foto, namun foto di galeri masih belum hilang untuk menghapus foto picasa di Android Samsung tinggal mengikuti langkahnya sedikit lagi.

1. Masuk ke pengaturan > manajer aplikasi

2.  Kemudian geser ke sebelah kanan plih “SEMUA” atau ALL, dan gulir kebawah pilih Galeri

3. Terakhir plih hapus data seperti gambar dibawah.

Coba lihat perbedaan pada gambar paling atas disitu terlihat logo picasa pada foto dan tidak bisa dihapus, kemudian bandingkan dengan foto sesudah “hapus data”, tidak ada lagi foto dengan logo aplikasi picasa dan foto lainnya yang bukan auto backup tetap tidak hilang

Kamu tidak perlu takut akan kehilangan semua data,karena yang hilang hanya google foto beserta picasa saja. Fungsi dari “hapus data” hanya memulihkan aplikasi seperti asalnya.

Oke sobat selamat mencoba cara menghapus foto Picasa di Android Samsung kamu sehingga foto yang membandel di galeri segera hilang.

Advertisement