Cara Menghapus atau Deactivate Akun Twitter Selamannya

Jika sobat sudah bosan atau tidak ingin menggunakan akun Twitter lagi kemudian memutuskan untuk menghapus secara permanen maka perlu diketahui sampai saat ini proses delete atau deactivate Twitter hanya bisa dilakukan dari Twitter versi web.

Sayangnya untuk menghapus akun Twitter permanen hanya bisa dilakukan dari PC, tidak bisa dari aplikasi mobile maupun dengan cara mengakses halaman Twitter dari HP, smartphone Android karena akan redirect ke versi mobile, referensi :

Deactivation is not supported on mobile devices. You’ll need to log in on the web in order to deactivate. Instructions can be found here.

Update : Cara nonaktifkan Twitter lewat HP Android.

Cara Menghapus Twitter Secara Permanen

  1. Login ke akun Twitter sobat, kemudian klik profil – settings atau jika ingin cepat langsung buka halamana ini https://twitter.com/settings/account
  2. Selanjutnya scroll kebawah lalu klik Deactivate my account.
    Cara Menghapus Twitter Secara Permanen dari PC
  3. Akan muncul halaman konfirmasi lalu klik Deactivate.
  4. Terakhir akan diminta untuk memasukan password, kemudian klik lagi Deactive Account.

Setelah melakukan penghapusan akun Twitter, masih ada kesempatan 30 hari untuk berubah pikiran artinya sobat masih bisa menggunakan akun itu kembali tanpa perlu proses aktivasi tetapi cukup login menggunakan username dan password yang dimiliki maka akun Twitter akan kembali aktif.

Cukup mudah bukan, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam tutorial yang saya tulis diatas.

Advertisement