Cara Mengganti Nomor HP WhatsApp

Advertisement

Ingin mengganti no HP Whatsapp tetapi belum tahu caranya? silahkan baca panduan berikut ini sehingga anda akan tahu langkah-langkah untuk mengganti no Whatsapp pada Android dengan mudah karena hanya membutuhkan beberapa langkah saja.

Ada banyak alasan kenapa kita merubah no Whatsapp, seperti yang saya lakukan yaitu mengganti dari nomor 3 yang sudah tidak aktif ke indosat IM3, dan perlu diketahui kita tidak harus menggunakan nomer yang ada pada ponsel tersebut.

Karena kita bisa pakai no lain asalkan nomor tersebut dalam keadaan aktif dan dapat menerima kode verifikasi lewat SMS, baiklah langsung saja untuk yang belum tahu cara ganti nomor WA silahkan baca dibawah

Cara Mengganti Nomor HP WhatsApp

  1. Buka aplikasinya kemudian pilih Menu – SettingsAccount.Merubah No HP Whatsapp
  2. Kemudian pilih Change Number – lalu Next.Cara Mengganti Nomor HP WhatsApp
  3. Langkah selanjutnya masukan no HP Lama dan nomor handphone baru lalu pilih Done.Cara Mengganti Nomor HP WhatsApp
  4. Tunggu sampai proses selesai dan Whatsaap memverifikasi no ponsel baru yang didafatarkan, jika anda menggunakan no lain yang tidak ada pada HP tersebut maka anda harus memasukan manual kode verifikasi yang dikirim via SMS.

Itulah 4 langkah mudah cara mengganti no HP Whatsapp dengan yang baru, kalian tidak akan kehilangan nomor kontak teman. Dengan catatan nomor kontak WA tersebut disimpan pada Handphone .

Selain itu akun WhatsApp yang lama juga tidak akan terhapus, dan apabila kalian telah bergabung pada sebuah grup WhatsApp tidak perlu meminta bergabung karena tidak akan keluar. Efek ganti nomor WhatsApp tersebut teman dalam grup hanya akan melihat no baru.

Kalian pun tidak perlu kwatir cara mengganti nomor WA dengan riwayat percakapan baik berupa teks, gambar ataupun video yang dikirim atu diterima tetap akan muncul kecuali mengganti handphone.

Baca juga cara delete kontak WhatsApp

Catatan: Sebaiknya untuk memberitahu telah mengubah nomor WhatsApp buatlah status sehingga teman lain dapat mengetahui pemilik nomor baru sehinga tidak bertanya tanya dan bingung ketika kalian chat. Asyiknya lagi jika kangen nomor lama bisa digunakan kembali caranya sama seperti uraian diatas.