Cara Mengecek atau Mengetahui Keberangkatan Haji Berdasar No Porsi

Bagi umat muslim pergi ke tanah suci merupakan kewajiban dan idaman untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima, tentunya harus sudah mampu baik secara keuangan ataupun kesehatan. Akibat begitu banyaknya yang mendaftar berangkat Haji diberlakukan sistem no porsi Haji.

Berdasar nomor porsi haji calon jemaah bisa mengecek atau mengetahui keberangkatan haji, sehingga dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang. Nomor porsi merupakan nomor antrian untuk berangkat haji yang didapat ketika calon jemaah haji menyetor uang di bank.

Perkiraan keberangkatan haji bisa dilakukan via online sehingga tidak menyita waktu cara mengecek atau mengetahui keberangkatan haji juga sangat mudah tinggal memasukan 10 digit nomor porsi BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji).

Mengecek atau Mengetahui Keberangkatan Haji Berdasar No Porsi

1. Silahkan kunjungi situs resmi Kementrian Agama Republik Indonesia di haji.kemenag.go.id
2. Masukan kode porsi haji yang terdiri dari 10 angka dikotak seperti gambar dibawah, kemudian klik “cari”.

Cara Mengecek atau Mengetahui Keberangkatan Haji Berdasar No Porsi

3. Pada menu berikutnya akan mundul data calon jemaah seperti nomor porsi, nama. nama Kabupaten, Provinsi, perkiraan berangkat dalam tahun Hijriah dan tahun Masehi.

Cara Mengecek atau Mengetahui Keberangkatan Haji Berdasar No Porsi

Untuk diperhatikan bisa saja keberangkatan haji berubah jika ada regulasi baru, terkadang ada perbaikan rutin database, sehingga tidak bisa melihat estimasi pemberangkatan calon jemaah haji dan jika hal ini terjadi silahkan kembali ke situsnya dihari yang lain untuk mengecek dan mengetahui keberangkatan haji.

Advertisement
Latest Comments
  1. Pesona Kaki April 5, 2016