Cara Mengatasi Paket JNE Belum Datang di Tujuan

Beberapa hari kebelakang emiscara direpotkan dengan kiriman paket JNE belum datang ke rumah konsumen, sementara batas estimasi tiba paket reguler JNE sudah lewat. Pasti akan di komplain costumer setelah diselidiki ternyata karena masalah alamat.

Komplain itu memang sudah biasa jika kamu membuka usaha online seperti barang tidak sesuai dengan gambar, pengiriman jasa ekpedisi telat menjadi suka duka admin dalam menghadapi keluhan pelanggan toko online, admin sendiri mencoba jualan di facebook dan tokopedia.

Cara mengatasi paket JNE belum datang ditangan penerima karena salah alamat adalah dengan mendatangi agen JNE tempat pengiriman. Namun silahkan lacak terlebih dahulu melalui fasilitas trace & tracking JNE berdasarkan nomor resi pengiriman barang.

Kebetulan masalah paket jne tidak sampai tujuan yang admin alami karena alamat penerima kurang jelas sehingga kurir JNE mengalami kesulitan menemukan alamat si penerima paket. Jika kamu memliki online shop dan mengalami masalah seperti ini jangan panik.

Cara mengatasi paket JNE belum datang di tujuan

1. Tracking paket JNE yang kamu kirim apakah benar belum samapai atau sudah sampai namun penerima bukanlah orang yang tertera di alamat, karena emiscara pernah menerima komplain produk belum diterima konsumen ternyata barang sudah diterima oleh kawan konsumen. Biasanya hal ini terjadi karena alamat pengiriman ketempat kerja dan kemungkinan teman dari konsumen lupa menyampaikan bahwa ada kiriman paket.

2. Jika memang belum sampai silahkan datang ke agen JNE tempat kamu memaketkan barang disertai bukti no resi, untuk itu e-Connote atau resi jangan hilang sampai paket tiba ditujuan.

3. Agen JNE akan melanjutkan menelusuri paket ada dimana kemudian akan mengirim sms kepada si pengerim.

4. Minta disiapkan alamat baru kepada penerima untuk dilakukan pengiriman paket JNE ulang.

Untuk mencegah kiriman paket JNE tidak sampai tujuan

1. Minta alamat lengkap penerima dari mulai rt, rw, kelurahan, kecamatan.

2. Usahakan rumah si penerima selalu ada orang karena jika tidak ada orang kurir JNE akan membawa kembali paket kemudian jika di cek status pengiriman akan ditulis “rumah kosong”.

3. Kode pos kota tujuan penerima diusahakan ada.

4. Nomor telepon rumah atau handphone penerima harus ada agar kurir JNE jika kesulitan mencari alamat bisa menghubungi langsung penerima, pengalaman emiscara adanya keterlambatan paket karena nomor handphone konsumen sedang tidak aktif itulah salah satu penyebab paket belum datang juga.

Nah itulah cara mengatasi paket JNE belum datang di tujuan konsumen berilah pengertian sebelumnya tentang layanan paket JNE mulai dari OKE, Reguler dan YES. Bagi kamu yang ingin membandingkan tarif ekspedisi bisa mamakai aplikasi raja ongkir.

RajaOngkir terbilang lengkap karena memiliki ongkos pengiriman terpadu untuk TIKI, Pos Indonesia, JNE, ESL Express, PCP dan RPX dalam satu tampilan sehingga dapat mempermudah si pemilik toko online untuk menghitung ongkir ke konsumen.

Advertisement