Cara Mengatasi Ambeien Dengan 7 Lembar Daun Handeleum

Advertisement

Mengalami gangguan kesehatan seperti Hemorrhoid atau yang dikenal dengan ambeien pasti sangat menyiksa. Apalagi ketika duduk rasa sakit pasti akan dirasakan penderita, tetapi ternyata ada cara mengatasi ambeien dengan meminum daun handeleum.

Cara menyembuhkan wasir (ambeien) dengan minum rebusan daun handeleum bukan sesuatu yang baru karena di kampung dan orang tua dulu sudah mencoba pengobatan tradisional tersebut. Daun handeleum atau daun ungu (Graptophyllum pictum) biasanya dapat dijumpai di pekarangan rumah yang juga digunakan sebagai pagar.

Seorang tetangga karena takut di operasi memilih mengkomsumsi handeleum secara teratur sehingga bengkak atau benjolan disekitar anus tersebut hilang. Untuk yang ingin mencoba mengobati ambeien dengan handeleum dibawah ada panduan untuk membuat ramuannya.

Cara Mengatasi Ambeien Dengan 7 Lembar Daun Handeleum

Cara Mengatasi Ambeien Dengan 7 Lembar Daun Handeleum

  1. Ambil 7 lembar daun handeleum yang tua.
  2. Cuci sampai bersih.
  3. Rebus handeleum dengan takaran 3 gelas ukuran sedang.rebus sampai tersisa 2 gelas air.
  4. Tambahkan gula kelapa atau gula aren apabila merasa pahit.
  5. Saring sebelum diminum.

Cara Komsumsi Daun Ungu Untuk Ambeien

Sebaiknya air rebusan diminum sebanyak 2 kali sehari yaitu pagi hari sebelum makan dan malam hari sebelum tidur, disarankan diminum ketika masih hangat.

Yang harus diingat jangan minum rebusan daun ungu dengan obat herbat lain, suplemen untuk menghindari resiko interaksi obat. Apabila setelah mengkomsumsi malah gatal, demam, anemia dan sulit tidur sebaiknya hentikan meminum obat wasir alami tersebut dan segera berkonsultasi dengan dokter.

Menurut dr Panondang Panggabean SpB yang dikutip dari https://health.detik.com/

Konsumsi daun handeuleum tidak bisa mengembalikan kondisi pembuluh darah seperti semula karena sifat handeleum hanya mengobati dalam arti mengurangi gejalanya, bengkak dan nyerinya, sehingga benjolannya ini mengecil

Lanjut beliau berbeda apabila dilakukan dioperasi, dipotong benjolannya (wasir) tidak akan muncul kembali. Karena apabila penderita makan pedas, mengkomsumsi minuman beralkohol, ambeien kemungkinan akan muncul kembali/kambuh.

Menjaga Agar Tidak Terkena Ambeien

Hindari untuk mengejan berlebihan ketika BAB salah satu caranya jangan menunda buang air besar, jika Anda merupakan pekerja yang seharian duduk usahakan meluangkan waktu untuk berdiri sejenak. Perbanyak asupan makanan berserat salah satunya agar BAB menjadi lancar.

Selain itu orang yang memiliki kelebihan berat badan beresiko lebih besar terkena wasir, karena penyebab ambeien adalah adanya peningkatan tekanan darah pada pembuluh darah disekitar anus. Dan peningakatan tekanan darah dapat diakibatkan oleh berat badan.

Minum air putih dalam jumlah cukup juga dapat mecegah wasir, itulah cara mengatasi ambeien dengan 7 lembar daun handeleum. Sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.