Cara Mengambil Uang Jaminan Commuter Line di Cvim

Cvim merupakan commuter line vending machine yang berfungsi untuk pembelian tiket, mengisi ulang kartu Tiket Harian Berjamin dan untuk mengambil uang jaminan commuter line secara mandiri tanpa harus antri di loket.

Sekarang sudah hampir disetiap stasiun KRL jabodetabek memiliki commuter line vending machine dengan warna dominan merah mesin tersebut biasanya berdekatan dengan loket. Cara mengambil uang jaminan atau refund di Cvim sama seperti waktu pengisian ulang THB.

Namun karena hadirnya mesin commuter line vending masih baru masih banyak pengguna jasa kereta api Jabodetabek ada yang belum tahu cara menggunakanya, silahkan perhatikan tutorial mengambil uang jaminan commuter line dibawah ini.

Begini cara mengambil uang refund di Commuter line Vending Machine

1. Pertama masukan tiket THB ke kotak paling kanan yang bertuliskan THB, Refund da Top up.

2. Tap menu Ambil jamian kemudian dilayar akan muncul pertanyaa apakah Anda ingin mengambil jaminan? klik ya.

3. Akan muncul kembali pertanyaan yang sama apakah Anda ingin mengambil uang jaminan kemudian pili YA.

4. Kemudian akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi mengambil uang refund telah berhasil, tinggal mengambil di kotak paling kiri untuk mengambil uang yang di refund tadi.

Tentu saja yang belum tahu cara naik KRL commuter line tidak perlu kwatir karena ada petugas untuk membantu kamu disetiap commuter line vending machine selain itu kamu juga masih bisa menggunakan loket manual.

Ketika emiscara mengantri untuk top up THB dari stasiun Jakarta Kota ada petugas yang menawarkan tiket multi trip sehingga kamu tidak perlu mengantri untuk sekedar mengisi atau membeli tiket pertama kali.

Berdasarkan informasi yang emiscara dengar dan belum sempat menanyakan kepada petugas PT KAI Commuter line bahwa tiket multi trip tidak akan kadaluarsa masa berlakunya walaupun jarang digunakan, namun untuk harganya admin belum mengetahuinya.

Advertisement