Cara Mengaktifkan Semua Jasa kirim di Shopee

Advertisement

Tips menaikan jumlah pembelian di marketplace seperti Shopee bisa dengan cara mengaktifkan semua jasa kirim, sehingga calon pembeli dapat membandingkan ekspedisi yang memberikan ongkos kirim paling murah. Atau mungkin bukan dari faktor harga tetapi bisa dari kecepatan pengiriman paket.

Sampai saat ini jasa pengiriman di Shopee memiliki enam layanan diantaranya GO-SEND SAME DAY, J&T Express, JNE REG, JNE OKE, Pos Kilat Khusus, GO-SEND INSTANT. Tetapi untuk GO-SEND hanya untuk kota kota tertentu karena jika tidak ada GoJek maka fasilitas tersebut dan hanya dalam kota saja.

Untuk yang baru pertama kali buka toko dan belum tahu cara atur jasa kirim di Shopee, pada kesempatan ini emiscara.com akan berbagi informasi singkat dibawah silahkat dibaca sampai selesai.

Cara Mengaktifkan Jasa Kirim di Shopee

1. Setelah login pada akun Shopee silahkan pilih Pengaturan Toko kemudian pilih Jasa Kirimku.
2. Selanjutnya tinggal mengaktifkan jasa kirim dukungan Shopee yang diinginkan dan jarak agen ekpedisi tidak terlalu jauh dari tempat tinggal.
3. Geser ke kanan untuk mengaktifkan (tombol berwarna hijau) dan untuk menonkatifkan jasa kirim geser ke kiri (warna abu abu).

Cara Mengaktifkan Jasa Kirim di Shopee

4. Dan silahkan aktifkan jasa kirim yang baru pada masing masing produk artinya penjual dapat menambahkan atau menghilangkan kurir ekpedisi pada produk tertentu.

Cara Mengaktifkan Jasa Kirim di Shopee

5. Buka produk yang ingin diaktifkan jasa pengirman baru, misalnya emiscara memilih Pos Kilat Khusus. Klik Produkku kemudian pada kotak/opsi Pengiriman silahkan geser tombol pada bagian Pos Kilat Khusus ke kanan

Cara Mengaktifkan Jasa Kirim di Shopee

baca juga: cara jualan laris di Tokopedia

Sepeti pada gambar diatas Pos Kilat Khusu statusnya Non Aktif jika sudah digeser ke kanan tombol ke kanan akan berubah menjadi aktif. Jadi walaupun pada pengaturan Toko semua jasa kirim di hidupkan tetap saja harus mengaktifkan kembali pada produk tertentu.

Demikianlah cara mengaktifkan jasa kirim di Shopee supaya pembeli banyak memiliki opsi untuk memilih jasa pengiriman yang diinginkan. Dan jika sudah begitu biasanya toko akan ramai tentunya dengan dibantu kualitas barang yang dijual dan harga yang kompetitif.