Cara Mengaktifkan HTTPS di Blogspot Gratis Dari Google

Google kini sudah memberikan dukungan https untuk blogger tepatnya yang masih menggunakan sub domain blogspot secara gratis. Untuk mengaktifkan https di blogspot caranya cukup mudah hanya perlu beberapa langkah sederhana maka url blog kita sudah bisa berubah.

Seperti kita tahun sejak beberapa tahun terakhir tepatnta 2008, Google membawa dukungan untuk koneksi HTTPS ke hampir semua produknya, termasuk pencarian, Gmail maupun Google Drive.

Bahkan kabarnya Google juga mempertimbangkan penggunaan HTTPS sebagai sinyal peringkat dalam hasil pencarian walaupun belum ada studi kasus mendalam mengenai hal ini.
Cara Mengaktifkan HTTPS di Blogspot Gratis

Pada tanggal 30 September 2015, secara resmi Google telah mengumukan bahwa sekarang dukungan koneksi HTTPS hadir di platform Blogspot yang langsung dapat digunakan secara gratis.

Cara Mengaktifkan HTTPS di Blogspot

  • Setelah login ke akun blogger
  • Pilih blog yang ingin kamu ubah, lalu pilih SettingsHTTPS Settings
  • Ubah HTTPS Settings menjadi Yes.
  • Selesai.

Sangat mudah ternyata dan setelah kita ubah pengaturan blogger seperti diatas maka kita dapat mengakses alamat blog menggunakan https maupun http atau keduanya masih aktif. Contoh ketika sudah jadi maka saya bisa akses blog ini melalui https://emiscara.blogspot.co.id/.

Namun sayang dukungan HTTPS dari Google ini hanya dapat dinikmati oleh blogger yang masih menggunakan sub domain blogspot sedangkan bagi yang sudah migrasi menggunakan TLD atau top level domain alias kustom domain maka tidak dapat mengaktifkan fitur ini, seperti yang tertulis pada pengaturan ada peringatan seperti ini “Warning: HTTPS will not be available for blogs with a custom domain.” Sumber : buzz.blogger.com

Advertisement
Latest Comments
  1. Dian Hendrianto October 6, 2015