Cara Mencari Lagu Dengan Cepat Jika Kamu Lupa Judul dan Penyanyinya

Musik adalah bahasa universal yang berarti tidak mengenal suku bangsa dan bahasa, untaian nada yang dirangkai menjadi lagu dapat dinikmati semua manusia di seluruh dunia. Entah itu lagu dengan bahasa asing atau negara sendiri jika enak pasti didengar.

Namun apakah kamu pernah mencari lagu namun lupa judul dan penyanyi? kalau admin terus terang sering tentunya karena memang kapasitas memori manusia yang terbatas. Tentu akan menyita waktu apabila mencari satu satu judul lagu yang diinginkan.

Dengan bermunculan situs penyedia lagu, sehingga mencari lagu dengan cepat bisa ditemukan tapi tentu saja harus tahu judul lagu yang dimaksud. Cara yang emiscara lakukan dalam mencari lagu yang lupa judul dan penyanyinya adalah dengan mengetik lirik lagu sebagian ditambah tanda bintang ( * ), seperti tips dibawah ini.

Mencari Lagu Dengan Cepat Jika Kamu Lupa Judul dan Penyanyinya

Admin ambil contoh lagu dengan lirik bahasa Inggris anggap saja kamu tidak mengenal atau lupa penyanyi dari potongan lirik lagu.

black black black and blue

1. Ketikan lirik lagu di kotak pencarian atau browser yang kamu ingat seperti black black, black an blue dengan memberikan tanda bintang ( * ) didepan lirik tersebut. Kemudian klik salah satu saran dari google untuk kata kata yang tadi diketik.

2. Setelah dipilih salah satu maka akan muncul penyanyi dan judul dari potongan lirik “black black, black and blue” yaitu penyanyi Bruno Mars dengan judul Grenade.  Seperti kita ketahui lagu Grenade  semakin hits setelah dibawakan oleh Fatin Shidqia Lubis yang merupakan juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia pertama.

Sebenarnya tanpa diberi tanda bintang pun bisa namun jika penyanyi atau judul lagu kurang terkenal saran dari google bisa menampilkan kata kata dari lirik yang kita ingat sebagian saja bukan hanya lagu.

Demikian tips cara mencari lagu dengan cepat jika kamu lupa judul dan penyanyi sehingga tidak kehabisan waktu untuk menikmati lagu favorit kamu dan tidak ada alasan lagi tidak tahu judul lagu.

Advertisement