Cara Mencari Kata di MS Word 2007 Untuk Diedit

Bagi kamu yang akan membuat laporan tentunya harus mengetik di word atau microsoft word agar mudah, tetapi adakalanya kamu ingin memeriksa hasil akhir dari tulisan. Mencari kata di MS Word untuk diedit solusi koreksi yang tepat.

Seperti yang emiscara lakukan dengan menggunakan Ms Word 2007 dan ingin mengganti kata yang salah atau kurang tepat penempatanya. Tentu saja akan memakan waktu jika mencari kata di ms word 2007 dengan melihat satu persatu, cara editing yang cepat adalah dengan memanfaatkan fitur “FIND” pada word.

Selain untuk cari ketikan yang salah, cara mencari kata di Ms Word juga berguna untuk mencari poin penting mengenai sebuah artikel atau tulisan dengan terlebih dahulu menyalin tulisan ke word. Sehingga walaupun beratus ratus halaman kata tersebut akan ditemukan.

Begini cara mencari kata di MS Word 2007

1. Langkah pertama buka dokumen pada microsoft word yang akan kamu edit.
2. Kemudian pilih find yang posisinya paling kanan atas pada word, atau bisa melalui short cut dengan menekan CTRL+F

3. ┬áSetelah itu ketik atau kalimat yang kamu cari di kotak “find what” lalu pilih find next dan dengan segera kata yang akan diedit atau kalimat penting tersebut akan ditampilkan dengan diberi warna.

Pengalaman admin perhatikan ejaan yang benar pada saat mencari kata di ms word karena ketika admin mencoba beberapa kali. Seperti gambar dibawah harusnya diketik “tutorial” admin malah mengetik “tuturial” sehingga kata tersebut tidak ditemukan.

Cara seperti ini juga bisa diterapkan ketika kamu membuka file dokumen PDF sehingga akan sangat terbantu dalam menemukan kata yang diinginkan, sehingga mata kamu tidak akan dibuat sakit dan tidak akan membuang waktu.

Itulah sedikit tips tentang bagaimana mencari kata di Ms Word 2007 yang mungkin belum kamu ketahui, jika ingin menambahkan silahkan memberikan komentar, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, baca juga cara mengubah PDF ke Word tanpa software tambahan di PC kamu.

Advertisement
Tags:,