Cara Mencari HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Jitu

Apakah kamu sedang mencari smarphone yang hilang? jangan kwatir emiscara.com akan membahas cara mencari hp yang hilang atau dicuri dengan tepat, biasanya akibat lupa menyimpan atau bahkan dicuri sehingga kita dapat mengetahui posisi terakhir hp berada.

Kesulitan cara mencari HP yang hilang atau dicuri salah satunya mengaktifkan profil silent (diam) apalagi malam tiba, dan waktu bangun tidur sibuk mencari hp karena profil pada posisi silent maka di miscall pun percuma saja tidak akan terdengar.

Untuk mencari smartphone, Android yang hilang hanya menggunakan layanan Google akan lebih akurat atau jitu dibanding dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, kerenya lagi dengan menggunakan layanan gratis ini memori hp tidak akan terbebani karena tidak menginstall aplikasi lain.

Cara Mencari HP Yang Hilang Atau Dicuri

1. Masuk ke setelan Google atau Google setting

Cara Mencari HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Jitu

2. Selanjutnya masuk Pengelola Perangkat Android centang kotak “cari lokasi perangkat” dan “Izinkan mengunci”, untuk yang menggunakan bahasa Ingris juga sama centang pilihan ‘Remotely Locate This Device’ dan ‘Allow Remote Lock and factory Reset.

Cara Mencari HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Jitu

3. Aktifkan pengelola perangkat Android atau Android Device Manager

 Cara Mencari HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Jitu

Sampai sini kamu sudah melakukan setengah perjalanan tinggal mengaktifkan GPS Android untuk mencari hp yang hilang atau dicuri. Selanjutnya buka website https://www.google.com/android/devicemanager dengan menggunakan akun gmail yang digunakan untuk mendowload aplikasi di Google play. Kemudian pilih Accept seperti gambar dibawah.

Cara Mencari HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Jitu

Catatan: Menurut admin ada kelemahan pada cara mencari hp yang hilang atau dicuri karena GPS Handphone harus menyala terlebih dahulu, dan admin jarang sekali menyalakan GPS kecuali untuk melacak jalan soalnya batterai Android cepat habis.

Peringatan: emiscara.com melakukan dua kali percobaan dengan dua smartphone yang beda tipe waktu menggunakan Samsung s3 mini berhasil, dan yang kedua memakai Samsung GT s7270 gagal, HP langsung hang dan hanya keluar logo SAMSUNG untuk mencoba resert dengan menekan tombol key power+volume+home secara bersamaan pun tidak berhasil.

Sehingga harus pergi ke Samsung Center Bogor di Jl.Pajajaran No 8 Bantar Jati. Admin juga tidak tahu penyebabnya apa mungkin hp tersebut tidak pernah di update teknisi menyarankan jangan melakukannya lagi mungkin HP admin tidak kompatibel tapi bukanya itu fitur itu bawaan Android? Ya sudahlah yang penting sekarang Samsung admin sudah normal kembali.

Advertisement
Tags:
Latest Comments
  1. Intan Sudibjo February 4, 2016
  2. Eksapedia February 6, 2016