Cara Menampilkan Tombol Enter BBM di Keyboard Android Tanpa Aplikasi

Mungkin sebagian pengguna BBM Android tidak sadar bahwa tidak ada tombol enter di keyboard Android, karena saat chatting hanya mengetik pesan singkat. Tapi akan berbeda jika ingin mengirim pesan panjang dan ingin menambah kolom baris baru.

Seperti pada aplikasi WhatsApp untuk menambah baris harus menggunakan tombol enter pada keyboard, namun pasti kamu kesulitan mencari simbol enter ketika sedang memakai aplikasi BBM Android, karena memang tidak tersedia fitur tersebut.

Namun ternyata ada cara mudah menampilkan tombol enter bbm di keyboard Android kamu, cara ini tidak membutuhkan install aplikasi lain karena hanya merubah tombol kirim/send menjadi tombol enter pada pengaturan.

Untuk mengaktifkan tombol enter blackberry mesenger di Android memang ada beberapa cara diantaranya ada yang perlu memakai PC, dan ada yang harus melakukan root. Emiscara memilih cara memunculkan enter di bbm android tanpa aplikasi karena paling mudah.

Cara Menampilkan Tombol Enter BBM di Keyboard Android

1. Masuk ke setelan/setting atau pengaturan terlebih dahulu.

Cara Menampilkan Tombol Enter BBM di Keyboard Android

2. Selanjutnya centang kotak pada Enter Keyboard Memasukan Baris Baru, setelah itu kembali ke menu chatting bbm.

Cara Menampilkan Tombol Enter BBM di Keyboard Android

3. Silahkan mengetik menu pesan sekarang sudah muncul tombol enter di keyboard Android, perhatikan gambar dibawah.

Cara Menampilkan Tombol Enter BBM di Keyboard Android

Kelebihan mengaktifkan tombol enter BBM

1.Kelebihanya adalah tampilan text atau tulisan kamu terlihat lebih rapi sehingga mudah dibaca si penerima, contohnya jika  menulis alamat agar jelas harus dipisahkan oleh baris baru.

2. Kelebihan lain yaitu untuk menghindari  secara tidak sengaja mengklik tombol enter sehingga pesan terkirim, namun ternyata tulisan belum selesai hal ini bisa menyebabkan informasi kurang jelas pada si penerima pesan dan kamu terpaksa mengetik ulang.

Bagaimana mudah bukan menampilkan tombol enter BBM di keyboard Android kamu walaupun tidak menggunakan aplikasi apapun. Semoga bermanfaat, baca juga membuat profile bbb bergerak yang akan membedakan dp bbm kamu dengan orang lain.

Advertisement