Cara Menambahkan, Edit Email dan Telepon Pemulihan di Gmail

Advertisement

Kenapa harus menambahkan email dan no telepon pemulihan di Gmail? jawabanya sangat sederhana yaitu menjaga agar kamu tidak kehilangan akun Google tersebut terutama saat lupa password, karena tanpa alamat email pemulihan atau nomor HP maka kita akan sulit untuk melakukan reset kata sandi.

Banyak orang yang enggan atau menganggap sepele dengan mendaftar akun Gmail baru kemudian tidak menambahkan nomor telepon dan email alternatif terutama mereka yang membuka akun baru dari Android untuk keperluan akses ke Google Play Store.

Namun saat mereka lupa kata sandi akhirnya kebingungan sendiri karena tanpa email atau no HP pemulihan maka yang akan muncul adalah beberapa pertanyaan yang cukup sulit dijawab.

Seperti kapan membuat akun, kapan terakhir mengakses, aplikasi apa saja yang digunakan bahkan terkadang jika jawaban sudah benarpun masih saja akun tidak dapat diakses, dan untuk yang belum mengetahui caranya silahkan simak dibawah.

Begini Cara Menambahkan, Edit Email dan Telepon Pemulihan di Gmail

  1. Login ke akun Gmail kemu.
  2. Kemudian kunjungi halaman ini https://myaccount.google.com/security >
    Cara Menambahkan, Edit Email dan Telepon Pemulihan di Gmail
  3. Setelah itu lihat bagian Opsi Pemulihan kemudian klik pada Email pemulihan, isi kolom yang disediakan dengan alamat email alternatif lalu pilih Selesai.

Manfaat lain dengan menambah email pemulihan adalah ketika lupa password atau saat akun terkunci secara tidak sengaja yang biasanya terjadi karena ada aktivitas yang dianggap mencurigakan oleh Google.

Selain itu nomor handphone yang kamu gunakan untuk daftar sudah tidak aktif maka alamat email pemulihan akan sangat berguna untuk mendapatkan kembali akun kamu.

Jika kamu sudah tahu betapa pentingnya untuk menambah alamat email alternatif di Gmail sehingga saat lupa password kita bisa gunakan email tersebut untuk melakukan reset kata sandi dengan mudah.

Sangat mudah bukan, hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana, kamu sudah bisa menambah atau mengganti email pemulihan di Gmail, semoga bermanfaat, selamat mencoba dan apabila artikel ini dirasa berguna silahkan dibagikan kepada orang lain supaya mereka juga paham pentingnya no telepon pemulihan

Tags: