Cara Menambahkan Biaya Tambahan di Tokopedia Lewat Handphone

Bagi yang berjualan online di market place seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia dll pernah mengalami keluhan dari konsumen karena barang belum diterima. Atau bisa juga barang sudah diterima tetapi dalam keadaan rusak.

Paket yang dikirim rusak seperti pecah, penyok tersebut karena tertindih ketika menggunakan jasa ekspedisi. Untuk itu sebaiknya pemilik toko membungkus paket dengan rapi dan aman salah satunya dengan memberikan Bubble Wrap.

Dan sekarang Tokopedia memiliki solusi untuk meminimalisir problem tersebut yaitu dengan cara menambahkan biaya tambahan di Tokopedia. Karena seperti diketahui biaya untuk menambah Bubble Wrap, plastik atau kardus dengan kualitas terbaik memerlukan biaya lebih.

Bagi pemilik toko di Tokopedia yang belum tahu cara mengatur biaya tambahan, kali ini emiscara akan memberikan langkap langkahnya.

Cara Menambahkan Biaya Tambahan di Tokopedia Lewat Handphone

1. Login akun Tokopedia kemudian klik dibagian garis tiga seperti gambar dibawah.

2. Selanjutnya cara menambah biaya tambahan di tokopedia adalah dengan memilih pengaturan.

3. Kemudian pilih menu Atur Toko.

4. Langkah berikutnya yaitu pilih opsi Pengiriman.

5. Ada dua jasa ekspedisi yang diberikan fitur ini yaitu biaya tambahan pengiriman JNE dan POS Indonesia, untuk yang pertama emiscara akan memberikan informasi bagi yang menggunakan JNE. Caranya centang jenis pengiriman JNE reguler, YES atau OKE kemudian klik Opsi Tambahan.

6. Masukan biaya tambahan 5000 yang merupakan batas maksimal atau juga kurang dari 5000, sebaiknya isi sesuai kebutuhan estimasi pengepakan saja dan selanjutnya klik Ubah.

7. Untuk POS Indonesia caranya sama saja yaitu dengan klik Opsi Tambahan terlebih dahulu pada pengaturan kiriman.

Baca juga: cara packing handphone di JNE

8. Maksimum biaya tambahan Tokopedia 5000 dengan menggunakan POS kemudian isi juga berat maksimun paket dan terakhir klik Ubah.

Admin rasa dengan menambahkan biaya tambahan penjual dan pembeli sama sama diuntungkan. Pemilik toko tidak akan rugi karena adanya biaya untuk membungkus paket dengan material tambahan supaya lebih aman dan sudah pasti akan meningkatkan omset toko karena kepercayaan pelanggan.

Dipihak lain pembeli juga akan merasa puas karena orderan barang akan diterima dalam keadaan baik walaupun harus mengeluarkan biaya tambahan yang jumlahnya maksimal 5.000 rupiah.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menambahkan biaya tambahan di Tokopedia lewat handphone yang berguna bagi si pemilik toko, apabila artikel ini bermanfaat silahkan bagikan supaya orang lain mengetahui.

 

Advertisement