Cara Memperkecil Ukuran File PDF Dengan ORPALIS PDF Reducer

Untuk mengurangi ukuran file PDF dapat dilakukan secara online maupun offline dan kali ini saya akan berbagi cara memperkecil ukuran PDF menggunakan software PDF Reducer yang bisa didownload dan digunakan secara gratis.

ORPALIS PDF Reducer merupakan software yang bisa digunakan untuk mengurangi ukuran PDF dengan mudah dan cepat, software ini tersedia dalam dua versi berbayar dan gratis, namun jangan khawatir karena walau menggunakan versi gratis tetapi kita masih bisa memanfaatkan fitur yang ditawarkan secara maksimal.

Jika anda sering mengirim file PDF melalui email dan kesulitan karena ukurannya terlalu besar maka salah satu caranya adalah dengan kompres terlebih dahulu sehingga nanti file tersebut akan jauh lebih kecil, dan bagi yang tidak selalu memiliki koneksi internet untuk kompres online maka ORPALIS PDF Reducer bisa menjadi pilihan.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Dengan ORPALIS PDF Reducer

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengurangi ukuran sebuah file PDF menjadi jauh lebih kecil dibanding aslinya.

  1. Download dan install ORPALIS PDF Reducer.
  2. Kemudian jalankan aplikasinya, setiap kali membuka software ini akan menampilkan tawaran untuk upgrade ke versi profesional, untuk mengabaikan dan tetap menggunakan versi FREE klik OK.
    Cara Memperkecil Ukuran File PDF Dengan ORPALIS PDF Reducer
  3. Saat pertama kali menjalankan, rubah settingan melalui Options – Tab GeneralInput Format pilih Files Selection lalu Apply. Tujuannya agar nanti bisa memproses satu file bukan folder.
    Cara Memperkecil Ukuran File PDF
  4. Selanjutnya cari fie yang akan diproses, dengan cara klik pada Source lalu tentukan lokasi penyimpanan hasil kompres tersebut (jangan sama dengan tempat file aslinya), lalu klik Start batch.
    Kompres File PDF
  5. Tunggu sampai proses selesai.

Bagi yang tidak ingin mengintsall software tambahan maka bisa mencoba alternatif lain yaitu dengan mengurangi ukuran file PDF online gratis dengan hasil yang cukup bagus tetapi tentu saja anda harus memiliki koneksi internet yang cukup stabil untuk dapat menggunakan layanan ini.

ORPALIS PDF Reducer sangat mudah digunakan dan cocok bagi anda yang
sering mengirim file PDF dengan ukuran besar, karena dengan cara
dikompres terlebih dahulu maka ukurannya akan jauh lebih kecil 15% – 20%
dari file aslinya.  Download disini

Advertisement