Cara Membuat Contoh Undangan Pernikahan Sederhana Dengan Word 2010

Pengertian pernikahan merupakan upacara mengikat janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh pria dan wanita untuk tujuan meresmikan ikatan perkawinan baik secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Umumnya sebelum menyelenggarakan pernikahan terlebih dahulu pihak keluarga calon kedua mempelai membuat undangan. Supaya hasilnya sesuai yang diharapkan ada baiknya membuat contoh undangan pernikahan  sederhana dengan menggunakan Microsoft Word 2010.

Cara membuat contoh undangan pernikahan dengan word 2010 tidaklah sulit karena tools nya mudah dipahami. Berbeda dengan menggunakan Photoshop, CorelDraw dan mungkin bagi yang belum familiar dengan kedua software tersebut akan kesulitan.

Tetapi jika sudah terbiasa, membuat undangan pernikahan dengan Photoshop akan lebih mudah dari sisi desain. Baiklah kali ini saya akan membahas cara membuat undangan sendiri dengan MS.Word 2010.

Cara Membuat Undangan Pernikahan Sederhana Dengan Word 2010

1. Buka Microsoft word 2010 klik file > New > jika tidak ada folder brochures ketik saja BROCHURES seperti pada gambar dibawah > Enter.

2.  Kemudian akan muncul berbagai layout atau template untuk berbagai keperluan desain, pilih saja Wedding program.

3. Selanjutnya tinggal download template desain undangan pernikahan tadi.

4. Biarkan proses downloading berlangsung.

5. Dan setelah diunduh nanti akan terbuka template tadi secara otomatis di word, tinggal setting saja data yang dibutuhkan, selain itu font juga dapat diganti sesuai selera.

6. Untuk bagian belakang undangan pernikahan bisa juga ditambahkan acara lain seperti hiburan, orang yang diundang dan lain lain sesuai kebutuhan saja.

Undangan pernikahan simple elegan dan murah merupakan hal yang harus diperhatikan, karena pada gelaran pernikahan selalu ada biaya tidak terduga untuk itu dengan pemilihan undangan yang tepat dapat meminimalkan budget.

Selain itu Microsoft Word 2010 juga dapat digunakan untuk membuat undangan ulang tahun, brosur travel sampai dengan membuat buku lipat atau book fold dengan cara mengatur pada saat pencetakan atau printing.

Nah itulah informasi singkat mengenai cara membuat undangan pernikahan sederhana dengan Word 2010, semoga bermanfaat dan selamat menempuh hidup baru, semoga langgeng sampai kakek dan nenek. Baca juga cara mengunci power point 2010.

Advertisement