Cara Memblokir Kontak di Aplikasi Whatsapp

Cara memblokir kontak di Aplikasi Whatsapp sangat mudah, namun bagi yang belum tahu silahkan baca panduan lengkap beserta gambar di artikel ini. Salah satu aplikasi pesan instant yang cukup populer ini kadang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengirimkan pesan yang menganggu salah satunya iklan yang terus-menerus.

Berbeda dengan BBM, di Whatsapp setelah orang menambahkan nomer kita maka akan munculah kita dikontak mereka dan dengan begitu mereka dapat mengirimkan pesan tanpa perlu proses invite dan sebagainya seperti aplikasi perpesanan lainnya.

Dan inilah yang kadang menyebalkan ketika tiba-tiba ada kontak yang tidak kita kenal sama sekali mengajak kenalan ujung-ujungnya promosi tidak karuan, oleh karena itu salah satu cara efektif untuk menghentikannya adalah dengan memblokir orang tersebut.

Baca juga : cara menghapus teman di whatsapp

Cara Memblokir Kontak di Aplikasi Whatsapp Terbaru

Berikut ini adalah petunjuk untuk memblokir kontak atau orang yang ada di Whatsaap.

  1. Buka aplikasi Whatsapp kemudian pilih Menu – Settings.
  2. Setelah terbuka pilih Account – Privacy – Blocked ContactCara Memblokir Kontak di Aplikasi Whatsapp Terbaru
  3. Tap pada tanda + yang ada dipojok kanan atas untuk menambahkan orang yang ingin diblok
  4. Setelah itu akan muncul daftar kontak yang ada pada HP Android anda, lalu pilih yang ingin diblokir dan ulangi langkah ke 4 ini jika ada lebih dari satu, karena saat ini di Whatsapp kita hanya bisa memblokir satu per satu tidak bisa banyak sekaligus.Cara Memblokir Kontak di Aplikasi Whatsapp

Itulah panduan cara memblokir kontak Whatsapp di Android dan untuk pengguna smartphone lain seperti Blackberry caranya pun tidak jauh berbeda mungkin hanya tampilannya saja yang agak beda.

Apa yang terjadi setelah kita blok, bisakah dibuka kembali?
Setelah kita memblokir nomor kontak itu, maka setiap kali dia mengirim pesan kita tidak akan menerimanya lagi dan ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk berhenti menerima pesan dari orang yang tidak diinginkan karena berbeda dengan BBM yang bisa kita delcon

Sementara untuk Whatsapp saat ini yang bisa dilakukan adalah memblokir saja, namun  jika trik ini belum berhasil, maka sebaiknya ganti nomer Whatsapp anda, karena bisa saja penganggu tersebut menggunakan no lain dan akan kembali dapat mengirimkan pesan ke nomor kita.

Advertisement