Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah ditarik Lagi Dilengkapi Gambar

Advertisement

Whatsapp atau sering mengatakan WA terus memperbaharui fiturnya salah satunya pengguna dapat menarik atau hapus pesan untuk semua orang. Tentu saja apabila yang dikirim pesan tidak sedang membuka Whatsapp maka akan bingung apa isi pesan tersebut.

Kelebihan menu hapus pesan untuk semua orang adalah dapat membatalkan pesan yang salah kirim sehingga penerima yang tidak berkepentingan tidak dapat membaca atau meneruskan pesan kepada orang lain. Tetapi sebenarnya ada cara melihat pesan WA yang sudah ditarik lagi oleh si pengirim.

Cara membaca kembali pesan yang dihapus pada Whatsapp bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga diantaranya WhatsRemoved+, notification history dll. Kebetulan emiscara ingin mencoba menggunakan aplikasi melihat pesan WA dengan WhatsRemoved+, seperti yang dibahas dibawah.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah ditarik Lagi

1. Unduh aplikasi WhatsRemoved+ di Google Play kemudian instal dan buka dan nanti tampilan awal akan seperti gambar disebelah kanan, untuk melanjutkan silahkan pilih Accept.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah ditarik Lagi

2. Berikutnya WhatsRemoved+ akan meminta izin untuk dapat mengakses notifikasi silahkan pilih YES,  kemudian WhatsRemoved juga akan membaca semua pemberitahuan yang diposkan oleh sistem atau aplikasi apa pun yang terpasang yang meliputi nomor kontak WA, pesan yang dikirimkan kepada Anda dan jika setuju silahkan tap OKE.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah ditarik Lagi Dilengkapi Gambar

3. Dan nanti akan tampil seperti gambar dibawah yaitu geser kekanan sehingga garis dari abu abu berubah menjadi kuning pada ikon Whatsapp lalu tap Next, selanjutnya pilih opsi Yes, manual mode

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah ditarik Lagi

3. Centang pada kolom Whatsapp kemudian tap Next, terakhir silahkan konfigurasikan berapa lama aplikasi WhatsRemoved+ dapat melihat history pesan WA, kemudian jenis file apa yang dibuka misalnya file (pesan, dokumen), image foto, voice note dan audio dengan menggeser garis kekanan (warna kuning), dan tap Finalize.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah ditarik Lagi

baca juga: cara meneruskan list di whatsapp

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+ Untuk melihat pesan yang sudah dihapus

Dibawah  gambar sebelah kiri merupakan contoh pesan yang dikirm orang lain, kemudian oleh si pengirim pesan telah dihapus seperti gambar sebelah kanan.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah ditarik Lagi Dilengkapi Gambar

Cara melihat chat WA yang sudah dihapus yaitu dengan membuka aplikasi WhatsRemode+ kemudian setelah terbuka tap logo Whatsapp dan pilih nama teman Whatsapp yang mengirim dan setelah itu akan tampil pesan yang tadi dihapus.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah ditarik Lagi

Apakah bisa mengembalikan file Whatsapp yang terhapus, jika file tersebut berupa dokumen yang dikirim oleh orang lain bisa saja dengan catatan sudah memasang aplikasi WhatsRemoved+ sebelumnya, karena pesan yang bisa dibaca adalah pesan setelah aplikasi dipasang.

Oh iya sekedar tambahan pesan yang dapat dihapus setelah dikirim memiliki waktu sekitar 45 menit dan jika lebih pesan tidak dapat dihapus untuk semua orang dan hanya dihapus di tampilan Whatsapp Anda saja. Itulah informasi mengenai cara melihat pesan WA yang sudah ditarik lagi oleh si pengirim.