Cara Kirim Paket Lewat Ninja Reguler di Bukalapak

Advertisement

Kemarin emiscara mendapat konsumen yang ingin kirim paket lewat Ninja Reg di Bukalapak. Karena salah satu cara untuk meningkatkan omset penjualan yaitu dengan mengaktifkan semua jasa ekspedisi seperti J&T, Grab Instant, Grab Same Day,Go SEND Same Day, Go SEND Instant, Ninja Reg, Ninja Fast, JNE Reg, JNE Yes, Tiki dan PT POS ataupun Wahana dan SiCepat.

Tetapi karena pertama kali sempat bingung ketika setelah memilih KIRIM BARANG supaya paket di pick up oleh kurir, emiscara diminta untuk masukkan resi Ninja Reg. Ternyata untuk mendapatkan resi Ninja Xpress Reguler penjual harus memilih menu Dapatkan Kode Booking terlebih dahulu.

Jika sudah nanti akan keluar resi otomatis sehingga tidak perlu input resi manual, bagi yang belum paham cara kirim paket menggunakan Ninja Reg, pada kesempatan ini emiscara akan berbagi informasi yang dilengkapi gambar supaya tidak bingung.

Cara Kirim Paket Lewat Ninja Reguler di Bukalapak

1. Setelah ada orderan masuk dan yakin barang yang dijual ready silahkan klik Proses pesanan, untuk melanjutkan KIRIM BARANG

Cara Kirim Paket Lewat Ninja Reg di Bukalapak

2. Kemudian pada Konfirmasi Pengiriman Barang selanjutnya pilih Dapatkan Kode Booking.

Cara Kirim Paket Lewat Ninja Reg di Bukalapak

3. Klik kembali DAPATKAN KODE BOOKING jika sudah yakin ingin menggunakan Ninja Xpress atau Tutup jika ingin kembali atau ganti kurir ekspedisi. Karena jika sudah mendapatkan kode booking penjual tidak dapat edit nomor resi ataupun jasa pengiriman.

Cara Kirim Paket Lewat Ninja Reg di Bukalapak

4. Dan status akan berubah Pending Pickup artinya tinggal menunggu kurir Ninja mengambil paket

Cara Kirim Paket Lewat Ninja Reg di Bukalapak

baca juga: cara mencairkan uang di Bukalapak

Yang harus diingat pastikan sebelum kurir datang produk harus sudah selesai dikemas dan jika belum siap jangan di Pick up dahulu. Karena jika dalam 15 menit setelah kurir Ninja mendatangi tempat penjual dan belum dikemas tidak akan di proses. Jam kerja Ninja Xpress mulai dari jam 9 pagi – 9 malam setiap hari kerja.

Untuk pengiriman ninja Xpress berapa lama ketika emiscara mengirim ke daerah bekasi waktu yang dibutuhkan sekitar 1 hari misal hari ini di pickup Ninja besok sudah sampai di tangan pembeli. Untuk ongkir dari Bogor ke Bekasi menggunakan Ninja Reg yaitu sebesar Rp.5000 sehingga menjadi pertimbangan pembeli untuk menggunakan jasa ekspedisi ini.

Demikianlah cara kirim paket lewat Ninja Reguler di Bukalapak semoga bermanfaat sekian dan terimakasih. Dan untuk bertanya dapat menghubungi nomor telepon Ninja Xpress 085574670049 seperti yang tertera pada situs resmi Ninja Xpress.