Cara Jualan Laku di Tokopedia

Belakangan yang membuka usaha online semakin banyak salah satunya dengan buka toko di tokopedia akibatnya persaingan mendapatkan konsumen semakin ketat. Supaya bisa bertahan tentunya harus tahu cara jualan laku di tokopedia sehingga produk kamu segera habis.

Berdasarkan pengalaman emiscara.com cara jualan laku di tokopedia susah susah mudah karena admin baru berhasil mendapat pembeli on line setelah membuka toko hampir satu minggu. Karena ternyata di tokopedia banyak sekali seller yang menjual produk serupa.

Cara pembayaran di tokopedia menggunanakan escrow atau rekening bersama sehingga penjual merasa aman dan pembeli pun bebas dari penipuan online. Mungkin tips sederhana cara jualan laris di tokopedia bisa menjadi acuan untuk kamu yang baru pertama buka toko di tokopedia.

Bagaimana Cara Jualan Laku di Tokopedia?

1. Selalu update toko
Yang berbelanja di tokopedia pastinya akan melihat apakah toko kamu aktif atau tidak dengan melihat kapan penjual terakhir mengurus tokonya jika keaktifan dinyatakan 1 minggu atau 1 bulan yang lalu jangan harap ada pembeli walaupun harga yang produk yang ditawarkan lebih murah. Konsumen akan memilih toko yang status aktifnya hari ini meskipun harga lebih mahal.

2. Gunakan foto sendiri
Sebaiknya menggunakan produk yang gambarnya kamu ambil sendiri untuk memberikan perbedaan dengan toko lain yang sejenis. Hal ini akan membantu calon pembeli berbelanja karena dengan foto produk yang sama dan harga yang berbeda tentu membingungkan.

Pembeli pun akan melihat produk kamu dengan sekasama, karena jika menggunakan foto oranglain ketika barang sampai di konsumen akan berbeda dengan gambar yang akhirnya pembeli komplain. Nah ini yang bahaya karena dia akan menulis ulasan negatif di toko kamu ujung ujungnya reputasi toko kurang baik.

3. Cantumkan identitas jelas
Menurut emiscara.com dengan mencantumkan identitas yang benar calon pembeli yang berbelanja di tokopedia akan yakin terhadap toko kamu. Salah satunya cantumkan nomor handphone pada informasi toko sehingga jika ada pertanyaan bisa langsung direspon dengan cepat melaluli pesan singkat. Karena mungkin kamu tidak selalu terhubung dengan tokopedia.

Itulah tiga poin cara jualan laku di tokopedia yang emiscara.com lakukan tapi tips ini tidak menjamin kesuksesan kamu berjualan, karena masih banyak faktor lain yang mempengaruhi seperti kesabaran, keuletan dalam mengelola toko.

Salah satu kesulitan berjualan di tokopedia adalah perang harga, entah toko itu memang distributor resmi yang bisa menjual produk sampai level terendah dibanding toko lainnya, hal ini sebaiknya kamu hindari dengan percaya bahwa rezeki sudah ada yang mengatur jadi tetap percaya diri dengan harga wajar yang kamu tawarkan karena percuma toko kamu ramai dengan harga dibawah toko lain tetapi kamu tidak mendapatkan keuntungan. Baca juga cara membuka toko di tokopedia

Advertisement