Cara Isi Ulang THB Commuter Line di Commuter Vending Machine

Ada pengalaman baru waktu emiscara ketika akan mengisi ulang tiket kereta api commuter line di Stasiun Jakarta Kota, jika beberapa waktu lalu kita melakukan pengisian atau pembelian melalui loket kini sudah ada commuter vending machine. Kikuk juga admin soalnya tidak tahu cara isi ulang THB commuter line di mesin ini.

Bagi pengguna commuter line Jabodetabek sudah pasti tahu arti THB, ya THB merupakan Tiket Harian Berjamin pengganti Tiket Harian Single Trip untuk satu kali perjalanan KRL dan digunakan untuk menghindari kartu single trip yang hilang.

Kehadiran commuter vending machine di stasiun Jakarta Kota, ada yang gembira karena dapat mengurai antrian saat pembelian tiket baru atau pengisian ulang. Namun bagi yang belum tahu cara isi ulang THB commuter line di CVim butuh waktu lama karena belum familiar, untuk itu silahkan simak cara dibawah ini.

Begini cara isi ulang commuter line mandiri di commuter vending machine

1. Silahkan masukan kartu tiket commuter line kamu di posisi paling kanan.

2. Tap atau klik menu isi ulang THB jika ingin refund atau ambil jaminan silahkan tap yang bawah.

3. Karena emiscara tujuanya arah ke Depok dari Stasiun Kota maka memilih Depok sebagai tujuan.

4. Masukan uang kamu pada kotak yang disediakan seperti ketika memasukan tiket.

5. Lihat pada layar monitor apakah sudah benar stasiun tujuan atau belum jika benar silahkan tap Proses.

6. Tunggu sampai proses isi ulang THB kamu selesai, proses ini tidak memakan waktu lama jadi setelah selesai silahkan ambil tiket commuter line kamu.

7. Nah karena emiscara memasukan uang kertas sebesar Rp.5000 maka akan dikembalikan Rp.2000 sesuai berdasar tarif dari stasiun jakarta kota ke Depok adalah Rp.3000 dan ambil disebelah kiri di kotak ambil uang kembalian.

Pembayaran tiket dicCommuter Vending Machine bisa dlakukan dengan uang kertas dan koin namun kamu harus memperhatikan nominalnya seperti dibawah ini.

  • Koin dengan nominal Rp. 500 dan Rp. 100
  • Uang kertas dengan nominal Rp. 2000, Rp, 5000, Rp, 10.000, dan Rp. 20.000

Bagaimana menurut kamu lebih mudah atau gampang cara isi ulang THB Commuter Line di Commuter Vending Machine jika dibandingkan dengan di loket? Baca juga cara menggunakan mesin i kios di Indomaret yang memiliki fasilitas beli pulsa , tiket dan bayar berbagai macam tagihan.

Advertisement