Cara Isi Pulsa HP di ATM BNI – Indosat Ooredoo

Jika sedang dalam perjalanan dan ingin membeli pulsa tetapi tidak ada counter sebaiknya mencari mesin ATM. Seperti pengalaman saya ketika melakukan perjalanan ke Bandung, akhirnya isi pulsa hp di ATM BNI.

Kebetulan saya melewati POM bensin (SPBU) yang terdapat mesin ATM dari mulai BNI, Mandiri, BRI dan BCA. Saya pun membeli pulsa Indosat Ooredoo lewat ATM BNI. Tetapi selain BNI bisa juga lewat ATM BCA, BRI, Mandiri dan Bank lain.

Cara isi pulsa hp di ATM BNI tidaklah sulit dan prosesnya sama seperti transfer. Perbedaanya hanya jika transfer harus memasukan nomor rekening, sementara untuk beli pulsa akan diminta no handphone yang akan diisi ulang.

Biasanya saya beli pulsa lewat sms banking Mandiri tetapi saat itu tidak dapat digunakan karena tidak memiliki kuota internet. Bagi yang belum tahu cara isi pulsa lewat ATM silahkan simak informasi singkat dibawah.

Cara Isi Pulsa HP di ATM BNI – Indosat Ooredoo

1. Masukin 6 digit PIN ATM BNI kamu.

2. Kemudian pilih MENU LAIN pada layar monitor ATM

3. Untuk isi pulsa hp atau yang lain, silahkan pilih menu PEMBAYARAN.

4. Pilih TELEPON/HP untuk melanjutkan proses berikutnya.

5. Akan tampil nomor operator ponsel silahkan pilih sesuai SIM card yang kamu gunakan, saya memilih Indosat Ooredoo.

6. Pilih Indosat Ooredoo prabayar karena saya menggunakan kartu prabayar.

7. Masukan no Handphone yang akan diisi pulsa kemudian klik benar.

8. Silahkan pilih dari rekening apa kamu akan membeli pulsa hp, saya memilih Rekening Tabungan.

9. Setelah itu akan muncul nominal jumlah pembelian voucher pulsa, untuk isi pulsa hp di ATM BNI pulsa minimal adalah 25.000 dan maksimal 100.000. Tetapi setiap operator seluler mungkin berbeda contoh dibawah adalah untuk kartu Indosat.

10. Maaf karena saat itu handphone saya lowbat jadi tidak dapat mengambil gambar dan yang saya ingat setelah mengisi nominal pulsa ponsel akan muncul konfirmasi, no handphone beserta jumlah pulsa yang akan diisi. Jika sudah benar silahkan klik YA.

11. Terakhir akan keluar struk bahwa telah melakukan isi pulsa hp.

Beberapa detik kemudian pulsa akan masuk ke nomor handphone, untuk isi pulsa Indosat di ATM BNI adalah free tetapi ada biaya administrasi pembelian pulsa Telkomsel lewat ATM. Seperti untuk beli pulsa Telkomsel di ATM BNI akan kena biaya 1,500. Sementara untuk pasca bayar telkomsel dikenakan biaya 2.500.

Nah bagaimana mudah bukan cara isi pulsa hp di ATM BNI, hal yang selalu saya ingatkan adalah jangan lupa ambil kartu ATM jangan sampai masuk ke mesin ATM (tertelan) apalagi tertinggal yang mungkin saja dipergunakan orang lain.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 

Advertisement