Cara Ganti No Rekening di Bukalapak Dari Android

Sebagai penjual di Bukalapak jika akan mencairkan dana terlebih dahulu harus memasukan nomor rekening Bank untuk menampung uang dari BukaDompet. Sudah pasti pelapak mengetahui langkah langkah untuk mengisi rekening Bank untuk menerima pembayaran.

Tapi mungkin ada pelapak yang belum tahu cara ganti no rekening di Bukalapak seperti pengalaman seorang teman yang bingung ketika ingin mengubah Bank penerima yaitu nomor rekening BRI menjadi rekening BNI karena mesin untuk penarikan uang lebih dekat ATM BNI dari rumah dibanding BRI.

Sebenarnya sama saja cara ganti nomor rekening Bank di Bukalapak dari Android ataupun dari PC, tetapi teman tersebut belum familiar dengan menu aplikasi Bukapalak yang terdapat di handphone.

Oke bagi kamu penjual di Bukalapak atau biasa disebut pelapak bagi yang masih bingung cara merubah nomor rekening pada metode pembayaran dapat mengikuti langkah langkah dibawah ini.

Cara Ganti No Rekening di Bukalapak

1. Setelah logi Bukalapak klik Profil kemudian akan tampil seperti gambar dibawah dilanjutkan dengan klik icon bergerigi dibagian kanan atas.

2. Pelapak akan dibawa ke menu pengaturan akun untuk selanjutnya pilih menu Rekening bank.

3. Perhatikan tampilan metode pembayaran Bukalapak menggunakan Bank Rakyat Indonesia (BRI). untuk mengganti data, hapus rekening pilih titik tiga disebelah kanan. Tetapi kali ini teman saya bukan ingin menghapus dan hanya ingin ganti rekening BRI sehingga silahkan pilih tambah.

4. Pada menu tambah rekening klik terlebih dahulu tanda panah kebawah seperti pada gambar yang berguna untuk memunculkan semua Bank yang dapat menerima pembayaran uang dari Bukalapak. Dengan cara mengisi nama Bank, Nama pemilik rekening, nomor rekening. Selanjutnya akan diminta memasukan password Bukalapak kemudian klik Simpan dan akan muncul pertanyaan apakah akan menambah rekening? silahkan klik YA.

6. Jika berhasil maka tampilanya seperti gambar dibawah, jangan bingung apabila rekening BRI masih ada, karena cukup klik ikon tiga titik disebelah kanan kemudian pada pilih Bank BNI sebagai penerima pembayaran utama dengan cara klik set utama.

Baca juga: pengambilan dana di Bukalapak

Sebagai informasi tambahan bagi pelapak sebaiknya pilih Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri karena lama pencairan dana Bukalapak jika menggunakan selain Bank tersebut memakan waktu lebih lama yaitu maksimum 2 hari kerja.

Pengalaman teman ketika mencairkan dana Bukalapak ke BNI waktu yang dibutuhkan cukup cepat sekitar kurang lebih dua jam walaupun tertera maksimum 1×24 jam uang akan cair, jadi jangan kwatir jika pada menu pencairan muncul tulisan pencairan dana Bukalapak pending.

Nah itulah cara ganti no rekening di Bukalapak dengan menggunakan Android, semoga bermanfaat dan terimakasih.

 

Advertisement