Cara Ganti Kurir Pengiriman Tokopedia Dari Wahana Ke POS

Advertisement

Salah satu cara menaikan omset penjualan di Tokopedia adalah dengan mengaktifkan seluruh layanan jasa ekspedisi yang ada. Sehingga calon pembeli dapat memilih ongkos kirim ekspedisi mana yang murah, seperti kemarin ada konsumen yang menggunakan Wahana service normal ketika membeli produk dengan pertimbangan ongkos kirim relatif murah jika dibanding JNE, JNT, TIKI atau Pos Indonesia

Tetapi setelah emiscara proses order di Tokopedia untuk konsumen tersebut dan kemudian akan mengirimkan paket ternyata agen Wahana tutup. Padahal konsumen minta paket dikirim hari itu juga untuk menjaga pelanggan toko akhirnya emiscara merubah ekspedisi dengan cara ganti kurir pengiriman Tokopedia.

Diantara kurir yang bekerjasama dengan Tokopedia emiscara memilih Pos Indonesia dengan servis Pos Kilat Khusus, karena kebetulan ada salah satu konsumen juga yang menggunakan jasa POS untuk kirim paket. Walaupun ada selisih ongkir sebesar Rp.9.000, tetapi puas karena bisa mengirim paket tepat waktu.

Untuk seller Tokopedia baru atau yang belum mengetahui cara merubah kurir pengiriman dapat membaca langkah langkahnya dibawah ini.

Cara Ganti Kurir Pengiriman Tokopedia

Setelah masuk akun Tokopedia silahkan klik penjualan > status pengiriman > nama pemesan kemudian klik pada kolom Nomor Resi (seperti gambar dibawah) dan dilanjutkan dengan mencentang Ganti Kurir Pengiriman. Dan pilih agen kurir JNE, Pos Indonesia.

Seperti dijelaskan diatas emiscara memilih Pos Indonesia, selanjutnya entry no resi PT,Pos Indonesia dan klik jenis paket yaitu Pos Kilat Khusus.

Cara Ganti Kurir Pengiriman Tokopedia Dari Wahana Ke POS

Langkah berikutnya setelah kurir pengiriman berubah dan yakin telah memasukan no resi Pos yang benar, silahkan klik Konfirmasi.

Cara Ganti Kurir Pengiriman Tokopedia Dari Wahana Ke POS

baca juga: solusi kiriman paket JNE belum sampai

Terakhir adalah memberikan informasi kepada costumer bahwa kita telah mengganti kurir pengiriman disertai alasan yang masuk akal. Atau bisa juga gunakan menu Tanya Pembeli diawal sebelum ganti kurir ekspedisi Tokopedia tersebut.

Apalagi jika ongkir setelah ganti ekspedisi lebih murah dibanding dari sebelumnya wajib memberitahu sebelumnya supaya tidak terjadi kesalahpahaman. Tetapi dengan cara ganti kurir pengiriman Tokopedia dari Wahana ke Pos Indonesia lebih mahal biasanya konsumen setuju setuju saja.

Yang harus diingat Tokopedia tidak akan melakukan pergantian kekurangan ongkir karena biaya pergantian kurir sepenuhnya ditanggung oleh penjual. Demikianlah informasi mengenai merubah kurir ekspedisi pengiriman di Tokopedia dan semoga bermanfaat.