Cara Gadai BPKB Tanpa Motor di Pegadaian Memang Bisa?

Advertisement

Selama ini emiscara hanya mengetahui sistem gadai di Pegadaian harus memberikan barang agunan misalnya ingin gadai sepeda motor nasabah harus menjaminkan motornya (bukan BPKB). Tetapi ternyata ada cara gadai BPKB tanpa motor di Pegadaian.

Nama program atau produk Pegadaian yang bisa meminjam uang dengan menggadaikan BPKB motor yaitu KREASI. Karena ada juga produk Pegadaian yang bernama KCA (Kredit Cepat Aman) tetapi untuk mendapatkan pinjaman nasabah harus membawa/menjaminkan agunan kendaraan mobil, motor dll.

Jadi ada perbedaan diantara kedua produk tersebut dan untuk mendapatkan kredit Pegadaian hanya dengan gadai BPKB motor tetapi nasabah harus mengetahui beberapa persyaratan seperti yang akan emiscara uraikan dibawah.

Syarat Gadai BPKB Tanpa Motor di Pegadaian

Cara Gadai BPKB Tanpa Motor di Pegadaian Memang Bisa?

  1. BPKB motor minimal 5 tahun terakhir tergantung kebijakan cabang Pegadaian karena di Pegadaian pusat usia motor maksimal 15.
  2. STNK pajak hidup
  3. BPKB atas nama sendiri suami/istri/anak masih satu kartu keluarga.
  4. Memiliki usaha sendiri yang sudah berjalan minimal 1 tahun.
  5. Fotocopy KTP suami/istri.
  6. Fotocopy Kartu Keluarga.
  7. Fotocopy buku nikah.
  8. Fotocopy pembayaran tagihan listrik/air.
  9. Fotocopy PBB terakhir.
  10. Fotocopy STNK + BPKB + Faktur
  11. Surat Keterangan Usaha (SKU) asli bisa menyusul setelah di survey atau yang karyawan bisa melampirkan bukti bekerja.

Dari persyaratan diatas sepertinya sulit bagi yang belum memiliki rumah/mengontrak atau yang tidak memiliki usaha atau bekerja dan hanya memiliki sepeda motor saja. Sehingga produk Pegadaian KCA bisa menjadi solusi meskipun motor harus dijaminkan.

Karena sasaran Pegadaian Kreasi adalah pengusaha mikro dan pengusaha kecil yang membutuhkan dana untuk keperluan pengembangan usaha. Sementara untuk pencairan 3 hari dari mulai proses sampai dengan pencairan kredit.

Baca juga: Investasi emas di Pegadaian

Jika merasa kesulitan bisa mencari tempat gadai BPKB motor ada yang konvensional seperti badan pembiayaan atau yang dikenal dengan leasing. Sekarang ada juga yang menerima gadai BPKB kendaraan online namun sebaiknya pelajari terlebih dahulu latar belakang kreditur online tersebut.

Jadi terjawab sudah cara gadai BPKB tanpa motor di Pegadaian memang bisa? bisa asal memiliki semua persayaratan diatas, sekian terimakasih dan semogaAnda mendapatkan solusi keuangan.