Cara Facebook Memperingati Hari Perdamain Dunia Hari Ini

Banyak yang tidak tahu bahwa hari ini merupakan hari perdamaian Internasional, biasanya di Markas Besar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akan dibunyikan loneceng. Hari perdamaian sedunia diperingati setiap tanggal 21 September, hari dimana Emiscara menulis artikel ini.

Sebenarnya admin tidak mengetahui tanggal 21 September hari perdamaian, lucunya belakangan tahu dari Facebook. Jika kamu membuka facebook pada setiap tanggal 21 September akan mendapat simbol Cinta atau Love.

Ternyata itulah cara facebook memperingati hari perdamaian dunia, dan peringatan ini didedikasikan demi perdamaian dunia, dan secara khusus demi berakhirnya perang yang sekarang masih terjadi dibelahan bumi lain.

Uniknya lonceng untuk memperingati hari perdamaian dunia terbuat dari koin koin yang diberikan oleh anak anak dari berbagai benua kecuali Afrika. Pada salah satu sisi lonceng terdapat tulisan  “Long live absolute world peace” atau panjang umur perdamaian dunia sepenuhnya.

Namun jejaring sosial nomor 1 facebook juga tidak mau ketinggalan untuk memperingati hari perdamaian dunia karena ketika membuka halaman facebook emiscara melihat ada video singkat selama 7 detik.

Dalam video berformat MP4 itu terlihat ada seekor burung merpati putih dengan mulutnya menggigit bunga hijau, bersamaan dengan datangnya lingkaran merah penuh. Setelah masuk kedalam lingkaran burung merpati tersebut mengepak ngepak kemudian berubah menjadi simbol hati putih.

Cara Facebook Memperingati Hari Perdamain Dunia Hari Ini

Kemudian emiscara memberikan fitur reactions fb yang berupa reaksi suka (jempol), super (hati), tertawa, wow dan sedih pada salah satu foto unggahan teman facebook. Dan alangkah terkejutnya ketika memberi emotion super (hati/love) akan muncul simbol love yang banyak.

Hari perdamaian dunia diperingati pada tanggal 21 September mengingatkan pentingnya hidup rukun kepada semua bangsa. Terutama kepada bangsa Indonesia sebagai tanah air kita agar masyarakatnya selalu hidup damai di negara Bhineka Tunggal Ika ini.

Jika ada masalah sebaiknya duduk bersama untuk mencari solusi bukan dengan jalan yang mencederai nilai nilai hari perdamaian. Tidak gampang memang untuk menumbuhkan rasa damai dihati tetapi jika tidak mulai dari sekarang kapan lagi kita akan hidup tenang.

Advertisement