Cara Darurat Memperbaiki HP Kecebur Air dengan Beras

Musim hujan seperti ini tidak aneh kalau hp kamu terkena air, atau kecebur di kamar mandi saat kamu chatting via Whatsapp dengan teman (salah sendiri maen hp sambil mandi). Yah namanya juga tidak sengaja, sebelum kamu bawa ke tukang servis coba dulu cara darurat memperbaiki HP kecebur air dengan beras.

Tips ini berguna bagi handphone yang habis masa garansi daripada bayar biaya servis, lain cerita masih ada garansi tinggal klaim saja. Loh kenapa pakai beras? karena beras bersifat higroskopis, hingga akan menyerap uap air dalam ponsel dan memperbaiki hp kecebur air dengan beras layak dicoba.

Selama ada cara dengan memperbaiki hp yang terkena air dengan menggunakan hair dryer supaya cepat kering. Ternyata Hair Dryer hal itu tidak dianjurkan karena semburan angin dari pengering rambut dapat meniup sisa air kesela sela ponsel. Selain itu panas yang ditimbulkan dapat merusak komponen handphone atau Android  kamu.

Cara Darurat Memperbaiki HP Kecebur Air dengan Beras

1. Segera angkat samrtphone yang kecemplung air tersebut, jika masih menyala segera matikan

2. Kemudian buka cashing handphone cabut baterai, sim card, memori lalu lap dengan secara perlahan

3. Ambil wadah untuk menampung beras isi tempat sampai hampir penuh kemudian masukan body hp kedalam beras tutup dan diamkan selama 24 jam agar embun air terserap beras. Jika dirasa sudah kering silahkan pasang baterai dan coba nyalakan.

Mungkin cara memperbaiki hp kecebur air dengan beras terdengar unik namun biasanya jika ponsel kamu kecebur air terkena air baru tidak terlalu lama masih bisa berfungsi kembali. Tetapi kalau tidak berhasil pergilah ke tukang servis tanyalah biayanya, jika harganya masuk akal silahkan perbaiki namun jika mahal mending beli yang baru, jangan lupa minta garansi servis.

Selain tidak dianjurkan mengeringkan handphone menggunakan hair dryer, kipas angin juga tidak boleh digunakan karena sudah pasti akan meniup air semakin dalam sehingga nantinya akan membuat layar berembun seperti bercak air dan juga akan meninggalkan karat pada komponen hp kamu. Baca juga cara delete foto picasa dari galeri

Advertisement
Latest Comments
  1. fanny fristhika nila February 11, 2016