Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

Advertisement

Untuk menghasilkan sekarang ini banyak caranya asal ada kemauan memiliki minimal handphone dan kuota internet salah satunya bisa dengan jualan online di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dll. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi cara daftar jadi seller Shopee lewat hp.

Untuk menjadi seller atau penjual tidaklah sulit dan sama dengan cara membuat toko di Shopee yang diperlukan nomor telepon (hp), alamat email dan akun Facebook silahkan pilih salah satu. Shopee memiliki fitur gratis ongkir sehingga banyak konsumen yang tertarik dan tentu saja dapat membantu seller dalam menjual produk.

Jika tertarik dan ingin berjualan di Shopee tetapi belum mengerti caranya silahkan melihat panduanya dibawah dan saya yakin kalian pasti bisa karena tutorial dilengkapi gambar jadi tinggal mengikuti saja.

Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

1. Silahkan instal aplikasi Shopee di Google Play, jika sudah tampilan awal akan seperti gambar sebelah kanan dan selanjutnya pilih Saya.

Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

2. Jika belum memiliki akun pilih menu Register dan apabila sudah punya tapi belum tahu cara daftar shopee sebagai penjual silahkan pilih Login. Untuk yang belum memiliki akun Shopee setelah klik Register akan diberi tiga opsi untuk mendaftar menjadi seller yaitu dengan no handphone, melalui email dan Facebook disini saya memilih menggunakan nomor handphone.

Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

3. Isi username Shopee dan password sebanyak dua kali (panjang password 8 – 16 karakter dan mengandung minimal 1 huruf besar dan 1 huruf kecil), jika username sudah digunakan harus mencari nama lain,

Dibagian bawah ada opsi untuk memberi foto profil silahkan pilih Tekan untuk Ubah kemudian klik Lanjut setelah itu akan masuk pada beranda dan untuk berjulan klik menu Jual.

Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

4. Untuk upload produk di Shopee silahkan pilih menu Tambah Produk Baru dan akan tampil tiga pilihan yaitu ambil gambar langsung untuk menu Kamera kemudian Foto dan Instagram dan saya memilih menu Foto

Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

5, Ambil gambar atau foto di galeri handphone kemudian pilih tanda centang dibagian kanan atas. jika sudah berikan deskripsi dan tambah Hastag kemudian klik tanda centang.

Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

6. Pilih kategori produk supaya memudahkan pembeli dan untuk merk apabila produk home industri silahkan klik Merek kemudian isi merk sendiri, demikian juga jenis, bahan apabila tidak ada pada pilihan silahkan tulis sendiri kemudian klik OK dan untuk mengatur pengiriman klik Ongkos Kirim

Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

7. Silahkan atur jasa pengiriman mulai dari J&T,JNE, PT POS sementara untuk Gosend atau Grab tergantung posisi toko yang terjangkau oleh ekspedisi ojek online tersebut. Masukkan rekening Bank (boleh langsung atau nanti) untuk menerima pendapatan jika ada transaksi karena produk telah dipasang.

Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

8. Terakhir produk akan tampil sementara sebelum memasang iklan berbayar bisa dengan klik Naikan Produk dan tunggu pembeli datang.

Cara Daftar Jadi Seller Shopee Lewat HP dari Awal

Cara Berjualan di Shopee Untuk Pemula

  1. Cari produk atau barang yang unik misalnya ada industri rumahan disekitar tempat tinggal, cobalah menjual produk tersebut.
  2. Buatlah foto produk yang bagus tidak perlu menggunakan kamera mahal karena dari handphone juga bisa asal memiliki pencahayaan yang baik.
  3. Gunakan judul yang unik jika ada yang menjual produk sejenis.
  4. Berikan deskripsi singkat namun jelas misalnya bahan produk dan ukuran sehingga calon pembeli tidak bingung.
  5. Jika memungkinkan aktifkan semua jasa pengiriman yang dekat dengan lokasi Anda.
  6. Balas sesegera mungkin apabila ada costumer yang bertanya usahakan dibawah 2 menit sudah membalasnya karena jika terlalu lama calon pembeli mencari toko lain, kecuali produk yang Anda jual tergolong langka.
  7. Pergunakan fitur Naikan dan iklan berbayar untuk mendongkrak kinerja toko.

Selain itu jika ada pesanan masuk segera di proses kemudian dikirim ke jasa ekspedisi J&T, JNE, POS dll dan dan jangan sampai salah memasukkan resi. Jika paket lebih cepat dari estimasi tiba biasanyan konsumen akan memberikan bintang dan testimoni positif.

Dengan adanya testimoni positif lambat lun akan lebih percaya berbelanja di toko Shopee Anda. Terkadang konsumen memberikan alamat yang kurang jelas seperti RT/RW kode pos sehingga akan tiba tidak tepat pada waktunya, untuk itu tanyakan terlebih dahulu alamat yang jelas.

Demikianlah cara daftar jadi seller Shopee lewat hp dan selamat membuka toko semoga banyak orderan.