Cara Daftar Akun Email Yahoo Mail Baru

Ingin membuat akun email Yahoo baru tetapi masih bingung? silahkan baca artikel ini sampai tuntas dan ikuti langkah-langkah untuk daftar Yahoo mail terbaru dengan mudah dan cepat menggunakan Bahasa Indonesia.

Email Yahoo memberikan dua pilihan yaitu menggunakan co.id atau .com, pilih yang mana itu tergantung kebutuhan teman-teman sekalian, yang jelas keduanya merupakan alamat email yang berbeda misal emiscara@yahoo.com dan emiscara@yahoo.co.id.

Langkah Cara Daftar Akun Email Yahoo Baru

  1. Kunjungi halaman ini.
  2. Kemudian isi Nama Nama depan, Nama belakang, Nama pengguna Yahoo (bisa memilih @yahoo.com/@yahoo.co.id), Kata Sandi, No HP, Pilih Tanggal lahir (Tanggal/Bulan/Tahun), Pilih Jenis Kelamin, opsional no ponsel pemulihan.
     Langkah Cara Daftar Akun Email Yahoo Baru
  3. Klik tombol Buat account.
  4. Isi kode captcha yang tampak kemudian klik Kirimkan Kode.
  5. Terakhir klik Persiapan Awal, selesai.

Seperti yang terlihat pada panduan diatas, sangat mudah membuat email yahoo baru dan setelah ini maka teman-teman sudah bisa mulai menggunakannya baik untuk menerima atau mengirim email ke alamat manapun baik sesama yahoo atau ke provider email lain seperti Gmail, Hotmail dan lainnya.

Info Seputar Membuat Email Yahoo Baru

Beberapa teman bertanya mengenai proses pembuatan akun Yahoo baru yang kadang suka berbeda, misalnya.
1. Kenapa saat mendaftar Yahoo diminta verifikasi lewat SMS?
Sebetulnya tidak selamanya dan malah saya pribadi ketika membuat akun baru jarang sekali diminta verifikasi pakai no HP, dan salah satu solusinya jika ini terjadi adalah : Putuskan koneksi internet anda, lalu clear cookies bisa manual atau menggunakan aplikasi seperti CCleaner baru coba daftar lagi.

2. Haruskah daftar menggunakan No Ponsel Aktif? Apa Gunanya?
Sangat disarankan kita selalu menggunakan no ponsel yang aktif karena ini akan berguna jika suatu saat lupa password email yahoo maka cara untuk mendapatkan/reset kata sandi bisa menggunakan no ponsel yang didaftarkan dan sudah diverifikasi via SMS.

3. Bisakah satu no HP digunakan untuk banyak akun Yahoo?
Bisa walau saya tidak tahu berapa batas maksimalnya, karena ada lebih dari 3 akun yang saya daftarkan pakai no HP sama.

4. Saya membuat email Yahoo hanya untuk daftar Facebook atau Twitter haruskah email tersebut dibuka secara reguler?
Yahoo memiliki kebijakan jika dalam 1 tahun (maksimal) anda tidak pernah login ke email Yahoo yang sudah dibuat maka secara otomatis akan ditutup atau dinonaktifkan, dan ini tentu sangat berbahaya jika suatu saat akun sosial media baik Facebook maupun Twitter bermasalah misal dibobol orang dan perlu reset password karena kode untuk reset akan dikirim dan bagaimana jika ternyata akun Yahoo anda sudah ditutup?

5. Jika suatu saat saya ingin menutup akun Yahoo secara permanen apakah bisa?
Sangat bisa, namun anda masih diberikan kesempatan untuk membatalkan dalam waktu selama 30 hari dan jika lewat dari itu maka akun sudah tidak bisa digunakan maupun didaftarkan lagi menggunakan alamat yang sama.

Itulah tips cara daftar akun email yahoo terbaru, dan informasi penting lainnya yang mungkin sering dianggap sepele terutama tidak pernah login lebih dari satu tahu yang akibatnya akun akan ditututp seperti yang baru saja terjadi pada salah satu teman saya.

Advertisement
Tags:,