Cara Convert PDF ke Word Online

Ingin merubah file PDF ke word? Ada dua cara yang dapat dilakukan yaitu secara online maupun offline menggunakan saoftware tambahan yang bisa digunakan secara gratis seperti UniPDF dan lainnya. Convert PDF Online merupakan pilihan tepat bagi anda yang tidak ingin menginstall software tambahan di PC.

Namun perlu diingat sebelum merubah file pdf ke word baik doc, maupun docx secara online anda harus terhubung ke internet dan memiliki koneksi yang stabil terutama jika file yang akan diconvert cukup besar. Seperti kita tahu saat ini sangat sulit menemukan software pdf editor gratis oleh karena itu jika kita ingin mengedit dokumen PDF salah satu cara yang paling mudah adalah dengan merubahanya terlebih dahulu ke format lain seperti word kemudian diedit.

Cara Convert PDF ke Word Online

Ada banyak situs yang menyediakan layanan pdf converter online namun dari sekian banyak yang saya coba ada beberapa yang saya anggap terbaik karena dapat menghasilkan file word (docx) yang sama dengan aslinya dan tidak perlu repot harus registrasi atau mendownload file hasil convert tersebut via email, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Kunjungi halaman ini http://smallpdf.com/pdf-to-word Pilih file PDF yang ingin anda rubah ke MS Word (docx) dengan cara klik Choose File atau Drag & drop dari PC anda.
Cara Convert PDF ke Word Online
2. Tunggu sampai proses upload selesai (100%)
Panduan Cara Convert PDF ke Word Online
3. Setelah uploading berhasil tunggu proses conversi, sampai selesai.
Cara Merubah File PDF ke DOCX
4. Terakhir, setelah proses selesai anda bisa langsung menyimpan file docx yang dihasilkan tersebut ke PC dengan cara klik tombol ‘Download File
Cara Mudah Merubah PDF ke MS Word
Itulah cara convert PDF ke Word online yang dapat dilakukan dengan mudah hanya dalam beberapa langkah sederhana yaitu upload – converting – dan langkah terakhir adalah mendownload hasilnya.

Memang masih ada banyak lagi situs yang menyediakan layanan untuk merubah dokumen PDF ke MS Word dan pada kesempatan lain akan saya bahas lebih lanjut untuk menemukan mana yang terbaik diantara situs tersebut.

Advertisement