Cara Cepat Menghilangkan Kuning Kunyit ditangan

Advertisement

Curcuma domestica  yang kita kenal dengan kunyit atau kunir merupakan rempah berwarna kuning dan berguna sebagai pewarna makanan seperti gulai. Selain itu kunyit berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit seperti hepatitis karena mengandung kurkumin dan minyak atsiri.

Apabila sudah mengolah kunyit biasanya tangan menjaqdi kuning dan tidak bisa hilang jika hanya dibilas dengan air. Meskipun tidak berbahaya bagi kesehatan tetapi akan mengganggu pemandangan apalagi ketika bersalaman, untuk itu harus mencari cara cepat menghilangkan kuning kunyit ditangan.

Karena tidak mudah menghilangkan noda kunyit pada tangan dan harus menggunakan bahan lain di samping air, dibawah ada informasi mengenai apa saja yang bisa membuat tangan tidak kuning setelah mengupas kunyit.

Cara Cepat Menghilangkan Kuning Kunyit ditangan

Cara Cepat Menghilangkan Kuning Kunyit ditangan

1. Menggunakan Baking Soda

Cara Cepat Menghilangkan Kuning Kunyit ditangan

Baking soda selain digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kue ternyata bisa juga sebagai bahan pembersih noda diantaranya menghilangkan kotoran pada panci, menghilangkan noda kunyit pada blender dll, tidak terkecuali menghilangkan warna kuning ditangan akibat kunyit.

Cara menggunakan:

Bubuk baking soda dicampur dengan air secukupnya kemudian diaduk sampai teksturnya kental dan berbentuk seperti pasta. Oleskan racikan baking soda pada bagian tangan secara merata kemudian gosok gosok, ulangi sampai bekas kunyit hilang.

2. Cara menghilangkan bekas kunyit dengan susu

Cara Cepat Menghilangkan Kuning Kunyit ditangan

Susu memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan untuk dikomsumsi cukup mudah, susu juga dapat diolah berbagai olahan minuman seperti yoghurt, es krim dll. Manfaat lain dari susu yaitu ampuh menghilangkan noda kunyit pada kulit termasu tangan.

Cara menggunakan:

Cukup dengan membasahi tangan yang terkena kunyit secara merata sambil diberi tekanan (gosok), karena kandungan asam laktat bisa membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

3. Minyak zaitun

Cara Cepat Menghilangkan Kuning Kunyit ditangan

Kelebihan minyak zaitun adalah melembabkan kulit dan berguna untuk membersihkan noda kuning kunyit di tangan.

Cara menggunakan:

Teteskan minyak ini secukupnya ke telapak tangan kemudian lakukan gerakan mencuci tangan dengan benar terakhir dibilas dengan air dan sabun, ulangi sampai warna kuning tersebut hilang.

4. Gula Pasir

Cara Cepat Menghilangkan Kuning Kunyit ditangan

Rasanya manis cocok jika digabungkan dengan kopi tetapi bisa juga alternatif cara cepat membersihkan kuning kunyit ditangan karena memiliki tekstur yang kasar yang sanggup mengilangkan noda dari kunyit.

Cara menggunakan:

Langsung saja ambil gula pasir secukupnya kemudian balurkan gula ditelapak tangan kurang lebih berfungsi sebagai scrub, jika sudah tangan cuci dengan air dan sabun sampai bersih.

baca juga: hilangkan bau mulut dengan cepat

Selain 4 cara diatas masih ada beberapa bahan yang dapat menghilangkan warna kuning yang diakibat kunyit diantaranya, minyak kayu putih, air lemon dan cuka apel.

Lalu bagaimana agar setalah mengupas kunyit tangan tidak berwarna kuning? caranya bisa mengoleskan minyak kelapa pada tangan sebelum mulai mengupas, menggunakan sarung tangan tipis (handscoen) dan langsung cuci tangan, nah itulah cara cepat menghilangkan kuning kunyit ditangan.