Cara Cek Sisa Kuota Internet IM3 Lewat HP dan Modem

Cara cek sisa kuota internet IM3 lewat HP dan modem bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu lewat sms atau dial. Sangat penting mengetahui berapa kuota yang tersisa pada paket internet yang kita gunakan terutama jika sedang akan mendownload karena tidak lucu jika sedang mendownload file besar tiba-tiba harus berhenti karena kuota yang dimiliki tidak cukup dan harus mengulang lagi dari awal.

Salah satu alasan memilih internet Indosat baik IM3 maupun Mentari karena menawarkan kuota bonus yang dapat digunakan pada pukul 01.00-06.00 walau saat ini ternyata jumlahnya sudah berkurang dari 8GB menjadi 3GB karena ditambah ke bonus superWIFI sebesar 5GB. Kita tinggalkan dulu perubahan paket super internet Indosat per februari 2015 dan kembali ke pokok masalah yaitu cek sisa kuota paket internet Indosat IM3 dan Mentari.

Cara Cek Sisa Kuota Internet IM3 Lewat HP dan Modem

#1. Dial ke *363#
Pertama-tama ketik *363# lalu Call/Dial – Pilih 5. Status&Info lalu pilih No.1 Status Pemakaian. Seperti gambar dibawah ini.


Cara Cek Sisa Kuota Internet IM3 Lewat HP dan Modem

Cara pertama ini lebih cocok dilakukan di HP namun jika modem anda support USSD maka bisa dilakukan dengan dial ke *363*5*1# dan nanti akan mendapatkan balasan yang menginformasikan jenis paket yang sedang aktif, berlaku sampai kapan dan jumlah kuota yang tersisa.

#2. Cek Melalui SMS
Untuk SMS bisa dilakukan di Modem maupun HP, formatnya : usage kirim ke 363 dan nanti akan mendapat balasan seperti berikut.

Anda tdftr di Super Internet Kuota Rp99rb/30hr. Sisa KuotaUtama 1.8GB, SisaBonus: 2.58GB Jam01-06, 0.0KB Jam09-17 & 5.0GB SuperWiFi. Beli Extra:*123# atau http://instant.indosat.com

#3 Menggunakan Aplikasi Instant Indosat Assistant
Bagi pengguna Android anda dapat menggunakan aplikasi resmi dari Indosat yang bisa didownload dari Google Play Store, setelah diinstall selanjutnya daftar menggunakan alamat email aktif, setelah itu anda akan dengan mudah mendapatkan banyak informasi yang berhubungan dengan nomer yang digunakan seperti sisa pulsa, paket internet yang digunakan dan lain sebagainya.
Menggunakan Aplikasi Instant Indosat Assistant
Itulah 3 cara untuk cek sisa kuota internet IM3 maupun Mentari dari HP dan modem, sebetulnya masih ada satu cara lagi yaitu melalui situs https://instant.indosat.com/ namun sampai sekarang proses pendaftarannya sering gagal jadi sulit untuk cek kuota melalui alamat situs tersebut.

Advertisement