Cara Belanja Online Di Shopee Dengan Pembayaran Lewat Indomaret

Banyaknya marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee dll memberi pilihan masyarakat untuk membeli secara online. Yang dimaksud pilihan yaitu jenis produk, harga dan kualitas produk.

Dan kemarin saya mencoba belanja online di Shopee karena tertarik melihat baju muslim dengan desain yang bagus.  Setelah memilih warna pakaian di Shopee, akhirnya memutuskan untuk membeli dua potong baju yang akan digunakan ketika untuk menyambut Idul Fitri.

Cara belanja online di Shopee cukup mudah karena sudah memiliki mobile-platform sehingga untuk memilih produk dapat melalui handphone. Tentu saja calon pembeli harus download aplikasi Shopee terlebih dahulu.

Pengguna Android bisa download via Playstore atau smartphone lewat App store. Metode pembayaran Shopee bisa lewat kartu kredit, transfer Bank dan Indomaret. Karena kartu ATM tertelan mesin sehingga cara pembayaran Shopee lewat Indomaret. Baiklah silahkan simak pengalaman saya belanja online pertama kali di Shopee.

Cara Belanja Online Di Shopee Dengan Pembayaran Lewat Indomaret

1. Login Shopee terlebih dahulu
2. Setelah sebelumnya memilih barang, kemudian akan masuk ke menu Keranjangku, tambahkan produk yang diinginkan dan Check out.

3. Selanjutnya pilih opsi pengiriman barang lewat JNE, TIKI, Kantor Pos dll, dan klik Lanjut opsi pembayaran.

4. Karena ini merupakan tutorial belanja di Shopee tidak memiliki rekening Bank, maka silahkan pilih Indomaret dan klik Lanjut konfirmasi informasi.

6. Silahkan periksa kembali apakah alamat pengiriman, metode pembayaran, total pesanan dan opsi pengiriman sudah benar atau belum. Jika sudah silahkan klik Buat pesanan.

7. Setelah itu akan muncul kode pembayaran yang nanti akan diperlihatkan kepada kasir Indomaret, kemudian klik OK.

8. Setelah dari melakukan pembayaran simpan baik baik struk dari Indomaret sampai order barang di Shopee tersebut sampai ditangan. Dan jika ada masalah dapat menghubungi CS Shopee.

baca juga: cara refund barang 

Kode pesanan indomaret  akan berlaku selama 3 hari dan jika belum membayar otomatis akan ekspired. Untuk pengiriman melalui JNE reguler, saya dikenakan biaya sebesar Rp.11.000 karena jika ingin Shopee gratis ongkir minimal pembelian Rp.130.000.

Nah itulah cara belanja online di Shopee dengan pembayaran lewat Indomaret, oh iya selain kita menjadi konsumen ternyata bisa juga berjualan di Shopee. Sekian dari saya terimakasih dan dirasa artikel ini bermanfaat silahkan di bagikan kepada teman kalian.

Advertisement