Bisakah Menghapus Twitter Lewat HP Android?

Seperti kita tahu cara paling mudah menghapus Twitter selamanya adalah lewat PC, karena jika kamu menggunakan aplikasi Twitter di Android maka tidak akan menemukan menu untuk deactivate tapi jangan khawatir karena sebetulnya kita bisa menonaktifkan lewat HP dengan trik sederhana.

Jika sehari-hari kamu lebih sering mengakses Twitter dari HP Android dan memutuskan untuk menonaktifkan akun tersebut maka salah satu cara yang bisa kita lakukan tanpa perlu menggunakan komputer adalah dengan mengakses situs Twitter dengan Google Chrome, awalnya kita akan diarahkan ke versi mobile namun setelah berhasil log in kita bisa pilih ke mode desktop sehingga nantinya akan menemukan menu untuk menonaktifkan akun, jika masih bingung silahakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menonaktifkan atau Menghapus Twitter Lewat HP Android

  1. Jalankan Google Chrome di ponsel kamu
  2. Kemudian pada url ketik twitter.com, setelah terbuka kita akan diarahkan ke https://mobile.twitter.com
  3. Pilih Log in, lalu masukan username dan password kamu.
  4. Kemudian pada Chrome, pilih Menu – Request Desktop Site
    Cara Menonaktifkan atau Menghapus Twitter Lewat HP Android
    lalu ubah url mobile.twitter.com menjadi twitter.com (ketik manual)
  5. Selanjutnya setelah berhasil masuk ke versi desktop, tap foto profil kamu yang ada dipojok kanan atas lalu pilih Pengaturan atau settings.
    Bisakah Menghapus Twitter Lewat HP Android?
  6. Lalu scroll kebawah dan tap nonaktifkan akun saya, lalu pilih lagi nonaktifkan @usernamekamu, lalu masukan password dan terakhir pilih lagi nonaktifkan akun, selesai.

Ternyata bisa juga kita menghapus akun Twitter lewat HP tetapi dengan cara seperti yang saya jelaskan diatas, dan baru Google Chrome yang saya coba entah kalau menggunakan yang lain seperti opera mini atau UC Browser karena saya belum pernah menggunakannya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement