Bisakah Menggunakan Grab Same Day di Tokopedia Hari Minggu/Libur?

Advertisement

Untuk meningkatkan performa toko di Tokopedia apabila daerah si penjual terjangkau semua ekspedisi sebaiknya di aktifkan. Seperti emiscara yang mengaktifkan kurir Grab Same Day dan hasilnya lumayan karena pembeli ada yang ingin paketnya cepat sampai.

Grab Same Day adalah Layanan pengiriman yang menjanjikan paket sampai maksimal dalam waktu 6 jam setelah penjual request pick up (berlaku untuk pengiriman sebelum jam 16.00 WIB). Tetapi bisakah menggunakan Grab Same Day di Tokopedia hari Minggu/libur?

Ketika tulisan ini dibuat jawabanya “bisa” hal ini berdasarkan pengalaman hari Minggu tanggal 22 Juli 2018 dimana ada pembeli yang order dengan Grab Same Day. Awalnya saya juga ragu takutnya setelah request pick up tidak ada driver grabbike yang mengambil.

Disini saya akan berbagi pengalaman bahwa ternyata hari libur pun seller Tokopedia dapat menerima order Grab Same Day.

Cara Menerima Order Grab Same Day di Tokopedia

1. Singkatnya seperti gambar dibawah dimana pembeli memilih kurir Grab Same Day,  sebenarnya karena hari Sabtu dan Minggu tidak dihitung sehingga ada batas kirim 1 hari. Jika sudah siap silahkan klik pada Invoice atau detail order.

Bisakah Menggunakan Grab Same Day di Tokopedia Hari Minggu/Libur?

2. Kemudian untuk melanjutkan klik Request Pickup.

Bisakah Menggunakan Grab Same Day di Tokopedia Hari Minggu/Libur?3. Kemudian tidak berapa lama kurir Grab menerima orderan dengan ditandai notifikasi Driver sedang menuju lokasi penjual.

 

Bisakah Menggunakan Grab Same Day di Tokopedia Hari Minggu/Libur?

4. Pada detil transaksi akan menampilkan nama driver Grab yang pickup, nomor handphone beserta nopol kendaraan.

Bisakah Menggunakan Grab Same Day di Tokopedia Hari Minggu/Libur?

5. Dalam halaman yang sama ada juga detail pembeli beserta alamat dan nomor resi Grab same Day.

Bisakah Menggunakan Grab Same Day di Tokopedia Hari Minggu/Libur?

Yang harus diingat oleh penjual sebelum menekan request pickup harus diperhatikan yaitu, pastikan pesanan sudah siap di pick up, mohon tidak memberikan ongkos kirim kepada driver karena perkiraan driver untuk Grab Same Day adalah 4 jam tetapi biasanya tidak sampai satu jam sudah datang.

Apabila order masuk mendekati jam 16.00 sebaiknya tanya pembeli apakah mau ganti kurir ekspedisi atau tetap menggunakan servis Same day dikawatirkan paket tiba tidak tepat waktu yang diinginkan.

Lalu bagaimana cara cek resi Grab Same Day? penjual dapat screenhoot gambar nama driver beserta no resi sebagai bukti tanggung jawab penjual sudah dilakukan. Namun pembeli juga dapat melakukan tracking paket melalui aplikasi Tokopedia miliknya. Demikianlah ulasan tentang bisakah menggunakan Grab Same Day di Tokopedia hari Minggu/libur.