Bingung Cara Bikin Polling di whatsapp Grup? Begini Caranya

Advertisement

Mungkin ada yang masih bingung bagaimana cara bikin polling di Whatsapp grup, sehingga tidak bisa mengikuti membalas percakapan tersebut. Contohnya ketika ada suatu acara dan diperlukan suara terbanyak untuk mengambil keputusan.

Supaya polling atau pemungutan suara di WA rapi setiap anggota harus mengetahui caranya yaitu dengan cara mengisi list nama. Sehingga terlihat siapa saja yang setuju atau tidak setuju mengenai tema yang sedang dibahas pada grup tersebut

Karena bisa juga ada anggota tidak memberikan suara karena belum mengerti cara meneruskan urutan nama yang telah ada sebelumnya. Tetapi jangan kwatir emiscara pada kesempatan ini akan berbagi informasi cara mengisi daftar list nama untuk polling.

Cara Bikin Polling di whatsapp Grup

Kebetulan emiscara memiliki komunitas bulutangkis dan tergabung dalam sebuah grup Whatsapp dan berencana akan melakukan sparing/tanding dengan PB lain. Maka diadakanlah polling untuk menentukan pasangan supaya meraih kemenangan, ok langsung saja.

1. Jika daftar list sudah dibuat kemudian untuk melanjutkan list nama dengan cara klik tiga titik dibagian pojok kanan atas.

Bingung Cara Bikin Polling di whatsapp Grup? Begini Caranya

2. Kemudian klik menu salin atau copy.

Bingung Cara Bikin Polling di whatsapp Grup? Begini Caranya

3. Kemudian tempel atau paste di kolom chat yang kosong dan tulis nama kamu pada daftar selanjutnya.

Bingung Cara Bikin Polling di whatsapp Grup? Begini Caranya

4. Dan dibawah merupakan hasilnya dimana terlihat perbedaan pada gambar nomor 1 dimana, anggota belum meneruskan polling.

Bingung Cara Bikin Polling di whatsapp Grup? Begini Caranya

baca juga: mention teman di grup WA

Dengan cara membuat list WA akan mempermudah anggota untuk menyimak karena semua namanya berurutan dan tidak membingungkan dibanding dengan anggota yang membuat chat baru. Jika demikian sulit anggota harus scroll keatas untuk melihat daftar nama sebelumnya.

Sebenarnya cara tersebut sama saja dengan copy paste pesan Whatsapp kemudian anggota mengeditnya menjadi seperti tampak pada gambar diatas.

Dengan fitur ini Whatsapp semakin memiliki banyak pengguna dan hampir setiap orang yang memiliki smartphone menginstall Whatsapp. Kemudian yang sudah install WA biasanya tergabung pada berbagai grup misalnya grup sekolah, hobi, atau lingkungan sekitar. Demikianlah ulasan mengenai cara bikin polling di Whatsapp grup dan sekarang saya yakin kamu sudah tidak bingung lagi.