Begini Supaya Cara Mengunci Slide Power Point 2010 Supaya Tidak Berubah

Beberapa waktu lalu adik saya kebingungan karena tugas dari sekolah untuk membuat presentasi dengan menggunakan power point menjadi rusak. Hal itu terjadi karena dia lupa mengunci slide Power Point sehingga ada teman yang mengutak ngatiknya.

Adik saya menggunakan Microsoft PowerPoint 2010 yang lebih simpel dibandingkan Power Point 2007. Akibat lupa mengunci slide power point 2010, dia pun terpaksa mencari materi kembali untuk presntasi.

Cara mengunci slide Power Point 2010 ternyata cukup mudah, dan sebenarnya hasil slide tersebut akan diberikan lagi kepada teman yang lain. Dengan memberi file PowerPoint password membuat hasil karya kita tidak dapat diedit oleh orang lain.

Untuk mengunci PowerPoint 2010 ada 3 cara yaitu dengan memberikan password, save sebagai dokumen PDF dan menyimpan presentasi dalam bentuk gambar kemudian disatukan kembali pada slide. Tetapi saya akan berbagi informasi mengunci Power Point dengan password dan sebagai file PDF.

Cara mengunci Slide Power Point 2010 dengan password

1. Buka slide power poin kamu kemudian pilih file –>info -> protect presentation -> encrypt with password.
Begini Supaya Cara Mengunci Slide Power Point 2010 Tidak Berubah

2. Selanjutnya tentukan password untuk mengunci slide kemudian klik OK, setelah itu kamu diminta memasukan kembali kata sandi (reenter password).

Begini Supaya Cara Mengunci Slide Power Point 2010 Tidak Berubah

3. Gambar dibawah merupakan slide Power Point 2010 yang sudah dikunci dan untuk membuka Power Point tersebut harus memasukan password yang benar.

Begini Supaya Cara Mengunci Slide Power Point 2010 Tidak Berubah

Untuk mengunci powerpoint dengan metode password, berguna untuk dokumen yang bersifat rahasia seperti data perusahaan. Karena jika berada ditangan orang yang tidak berkepentingan presentasi tersebut harus memasukan password.

Cara mengunci Slide Power Point 2010 dengan save sebagai PDF

1. Terlebih dahulu buka file presentasi MS Power Point kemudian pilih file > save as.

Begini Supaya Cara Mengunci Slide Power Point 2010 Tidak Berubah

2. Selanjutnya Save as type > PDF lalu Save.

 Begini Supaya Cara Mengunci Slide Power Point 2010 Tidak Berubah

Cara mengunci Power Point (ppt) diatas selain mudah kamu juga dapat membuat presentasi yang akan diberikan kepada orang lain dengan memilih huruf atau font yang lebih menarik. Tentu saja dalam penyajian slide orang akan tertarik.

Nah itulah cara mengunci slide Power Point 2010 supaya tidak berubah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga cara mengunci laptop.

Advertisement