Begini Cara Tutup Toko Sementara di Tokopedia Lewat Handphone

Sama seperti toko offline ketika ada suatu keperluan harus mentup toko, demikian halnya apabila kita berjualan online di marketplace seperti Tokopedia bisa juga karena ada suatu alasan toko ditutup untuk beberapa waktu.

Cara tutup toko sementara di Tokopedia bertujuan supaya tidak ada miss komunikasi antara si pembeli dan penjual. Karena selain ada pembeli yang chat penjual terlebih dahulu tetapi banyak juga yang langsung order produk.

Nah biasanya ketika konsumen langsung melakukan pembelian produk karena status toko tetap buka padahal kita sedang tidak memungkinkan terima orderan, dan akhirnya sebagai penjual menolak atau tidak memproses pesanan. Sehingga menyebabkan adanya notifikasi penolakan pada akun toko kita.

Untuk yang belum mengetahui cara menutup tokopedia sementara, saya akan berbagi informasi singkatnya dibawah ini dan perangkat yang digunakan adalah handphone bukan dari dekstop atau laptop.

Cara Tutup Toko Sementara di Tokopedia Lewat Handphone

1. Setelah masuk ke akun Tokopedia, silahkan pilih pengaturan kemudian klik menu Atur Toko.

2. Langkah berikutnya kamu pilih menu Informasi Toko.

3. Terakhir ubah Status Toko pada posisi Buka dengan klik ikon pensil, jika sudah maka akan muncul menu seperti gambar dibawah. Apabila ingin tutup toko saat itu juga caranya beri klik pada kotak Tutup toko sekarang kemudian klik atur.

Tetapi apabila ingin menutup toko besok atau bukan saat itu, silahkan klik format tanggal dd/mm/yy seperti gambar diatas. Atur saja sesuai keinginan toko tutup mulai dari dan sampai dengan kemudian klik atur dan simpan.

baca juga: tips jualan laris di tokopedia

Seperti kita ketahui apabila banyaknya penolakan order maka reputasi toko akan kurang baik dan mempengaruhi penilaian calon pembeli. Itulah cara tutup toko sementara di Tokopedia lewat handphone dan apabila ada kesempatan saya akan membahas cara menutup toko di Tokopedia secara permanen.

Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat. maaf jika ada salah kata.

Advertisement