Begini Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Menahan Lapar dan Olahraga

Advertisement

Banyak yang belum mengetahui cara menurunkan berat badan tanpa menahan lapar dan olahraga. Ya karena selama ini dengan olahraga kemudian mengurangi makan atau diet yang sering dianjurkan untuk membuat badan menjadi kurus.

Ternyata ada cara menguruskan badan tanpa tersiksa bahkan cukup dengan duduk manis yaitu dengan cara menonton film horor. Mungkin Anda tidak percaya namun ada sebuah penelitan di Inggris tahun 2012 yang dilakukan oleh  Universitas Westminster.

Menyebutkan bahwa dengan menonton film serem dapat membakar 113 kalori per satu kali menonton. Tentu saja dengan terbakarnya kalori akan membantu mengurangi berat badan tanpa menahan lapar, dibawah ada beberapa film telah diuji dapat membakar kalori.

Film Horor Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Begini Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Menahan Lapar dan Olahraga

1. The Shining
The Shining adalah sebuah film horor tahun 1980 yang diproduksi dan disutradarai oleh Stanley Kubrick, yang berkisah tentang tokoh bernama Jack mulai kehilangan kewarasannya dan hal itu mulai mempengaruhi anggota keluarganya setelah pindah ke hotel terpecil. Dan berdasarkan penelitan jika menonton film tersebut kalori yang terbakar sebesar 184 kalori.

2. Jaws
Film genre horor ini menceritakan tentang serangan hiu putih yang mematikan, film yang disutradai Steven Spielberg ini dipercaya dapat menghilangkan 161 kalori dalam tubuh.

3. The Exorcist
Berkisah tentang seorang anak yang dirasuki roh jahat kemudian dilakukan pengusiran oleh tokoh agama, efek yang timbul dari film seram ini bisa membakar kalori 158 sehingga membantu menurunkan berat badan.

4. Alien
Berdasarkan penelitian film ini mampu membakar hingga 152 kalori dengan sinopsis tetntang sekelompok astronot yang menemukan planet misterius dengan Alien Xenomorph.

5. Saw
Saw adalah sebuah film horor buatan Lions Gate Films yang dirilis pada tanggal 29 Oktober 2004. Film ini terkenal dengan slogannya “every piece has a puzzle” (bahasa Indonesia: semua potongan punya teka-teki), dan efektif membakar hingga 133 kalori.

6. A Nightmare on Elm Street
Kisahnya cukup menyeramkan karena orang bisa mengalami kematian ketika bermimpi dan bagi penonton dapat mengurangi 118 kalori.

7. Paranormal Activity
Film ini dapat membakar 111 kalori film itu sendiri bercerita tentang sebuah keluarga yang didatang mahluk halus pada malam hari, karena pada dinding ruma terdapat lorong yang menghubungkan dengan dunia lain.

8. The Blair Witch Project
The blair witch project bercerita tentang tiga orang pelajar pembuat film yang menghilang di dalam hutan di dekat daerah burkittsville, maryland ketika sedang melakukan syuting film dokumenter, menurut penelitian film ini mampu membakar 105 kalori.

9. The Texas chain Saw Massacre

Berkisah mengenai keluarga Hewitt yang meresahkan dengan perbuatan yang dibatas kewajaran untuk film tersebut dapat membakar 107 kalori.

10. [REC]
Bercerita tentang seorang wartawan televisi dan juru kamera merekam video wabah mengerikan dari penyakit yang mengubah manusia menjadi kanibal ganas, dan merupakan posisi paling terakhir untuk jumlah kalori yang dibakar yaitu 101 kalori.

Untuk membuktikan pendapat film horor salah satu cara untuk menurunkan berat badan yaitu dengan melakukan sebuah penelitian yang melibatkan 10 orang berbeda untuk menonton film horor pilihan.

Kemudian para peneliti dari University of Westminster merekam detak jantung, oksigen yang dihirup, dan karbondioksida yang dikeluarkan, dan menemukan adanya kalori yang terbakar ketika menyaksikan film diatas.

baca juga : khasiat air putih untuk menurukan kegemukan

Film yang dapat membuat penonton melonjak kaget dari tempat duduknya karena terkejut merupakan pembakar kalori terbaik, karena menyebabkan detak jantung penonton berdetak kencang.

Tubuh akan melepas adrenalin yang beraksi cepat, diproduksi saat kejutan pendek karena stres yang intens (dalam kasus ini, karena rasa takut). Efeknya adalah menurunkan nafsu makan, meningkatkan tingkat metabolik basal, dan akhirnya membakar kalori dalam tingkat tertinggi.

Pendapat tersebut Dr. Richard Mackenzie, dosen senior dan spesialis dalam metabolisme sel dan fisiologi di University of Westminster, yang dikutip dari hellosehat.com

Untuk itu cara menurunkan berat badan dengan nonton film horor efektif sebaiknya ketika menyaksikan adegan yang menegangkan jangan menutup mata, jika begitu maka kalori yang terbakar hanya sedikit dan kurang berpengaruh terhadap penurunan berat badan.