Begini Cara Menggunakan ATM Setoran Tunai BNI

Cara menabung selain di teller bisa juga di atm setoran tunai, seperti pengalaman emiscara yang baru pertama menggunakan atm setoran tunai BNI. Tentu saja tidak semua mesin atm memiliki fasilitas ini, jadi setor tunai harus menggunakan ATM CDM (Cash Deposit Machine / CDM).

Berawal ingin transfer uang ke sesama BNI, namun saldo tidak mencukupi akhirnya admin memutuskan untuk mengisi atau menabung terlebih dahulu kemudian akan mentransfer. Karena sudah sore sehingga teller sudah tutup akhirnya menggunakan ATM setoran tunai BNI dan ternyata lebih cepat tanpa harus antri.

Pasti yang belum tahu cara menggunakan atm setoran tunai BNI akan sedikit bingung, namun cukup admin saja yang kikuk, kamu tinggal ikuti saja petunjuk memakai atm setoran tunai BNI dan pada dasarnya sama dengan cara setor tunai BCA, Mandiri atau bank lain via atm.

Begini Cara Menggunakan ATM Setoran Tunai BNI

1. Langkah pertama ada memasukan kartu atm

2. Masukin PIN (Personal Identification Number) kamu

3. Pilih menu setoran tunai

4. Tekan tombol lanjutkan menu ini berisi pemberitahuan aturan dan nominal pecahan yang dapat disetor di atm setor tunai

5. Kemudian pilih Rekening Tabungan, tunggu sampai box uang terbuka

6. Masukan uang di wadah penerima uang seperti gambar dibawah (kebetulan sudah tertutup)

7. Akan muncul jumlah uang yang telah dimasukan atau disetor ke wadah penerima uang, selanjutnya pilih Setor

8. Ambil struk bukti setoran tunai BNI dan ingat atm jangan sampai lupa diambil karena atm  dapat tertelan mesin setelah beberapa waktu atau jangan sampai tertinggal sehingga diambil orang yang tidak bertanggung jawab

Berapa Nominal uang yang bisa disetor melalui AST (Anjungan Setoran Tunai)

Nominalnya adalah dari RP. 20.000, 50.000, 100.000 dan perhatikan aturan cara bertransaksi pada gambar cara memasukkan uang ke mesin atm

Kelebihan setor uang via atm

  • Tidak menggantri di Bank
  • Dapat dilakukan kapan saja termasuk di luar jam kerja dan hari libur artinya 24 jam

Jika struk bukti setoran tidak keluar walaupun kecil kemungkinan hal ini terjadi,  dan kamu ingin memastikan apakah uang yang disetorkan sudah masuk ke dalam rekening kamu dapat langsung melakukan pengecekan lewat ATM, SMS Banking atau Internet Banking.

Nah itulah pengalaman admin waktu melakukan setoran tunai, bagaimana mudah bukan? pasti sekarang kamu sudah tahu cara menggunakan atm setoran tunai BNI.

Advertisement