Begini Cara Membuat Status Huruf Arab di Facebook

Untuk yang sering menggunakan Facebook sebagai sebagi media bersosialisasi di dunia maya, mungkin pernah melihat tulisan unik  di facebook seperti status dengan tulisan terbalik yang membuat kamu bingung bagaimana cara membuatnya.

Status Facebook kamu juga dapat berbeda dengan teman fb yang lain salah satunya dengan cara membuat status huruf Arab sehingga mengundang penasaran. Dengan begitu biasanya status Facebook banyak yang like atau yang mengirimkan komentar.

Bagi yang belum tahu caranya pasti sulit karena pada laptop atau komputer tidak memiliki keyboard bahasa Arab. Padahal cara membuat status  tulisan Arab tidak memerlukan keyboard Arabic, kamu cukup mencari website yang dapat mengubah tulisan bahasa Indonesia menjadi aksara Arab.

Dan kali ini emiscara.com akan memberikan tips update status huruf Arab di facebook dengan mudah. Untuk yang ingin postingan status fb terlihat unik dapat mengikuti langkah dibawah ini.

Begini Cara Membuat Status Huruf Arab di Facebook

1. Masuk ke akun facebook kamu kemudian buka www.yamli.com.

2. Kemudian ketikan status kamu di kotak seperti gambar dibawah, misalnya (saya menulis selamat bulan puasa). Jangan kaget karena kursor akan berada di sebelah kanan, sama seperti tulisan Arab yang dimulai dari kanan. Bahkan ketika ingin hapus tulisan kursor dari kiri bergerak ke kanan.

3. Setelah kita menekan spasi pada keyboard laptop atau PC otomatis tulisan bahasa Indonesia berubah menjadi Arab.

4. Langkah berikutnya adalah block hasil dari ubah tulisan Indonesia ke Arab dengan cara Copy atau salin / CTRL + C.

5. Dan terakhir Paste atau tempel / CTRL + V pada kotak status facebook kamu untuk dikirim.

Tetapi hasil akhir tulisan Arab diatas bukanlah terjemahan Arab ke Indonesia seperti Google translate, karena tulisan Selamat Bulan Puasa diatas masih dalam ejaan tulisan dalam bahasa Indonesia artinya belum diterjemahkan ke bahasa Arab.

Namun website tersebut memiliki saran tulisan jadi apabila kamu paham dapat memilih padanan kata yang tepat, demikianlah informasi cara membuat status huruf Arab di Facebook. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, silahkan baca juga unggah gambar bergerak di facebook.

Advertisement