Bagaimana Sih Pengambilan Uang di Bukalapak Hasil Jualan?

Beberapa hari lalu teman admin membuat/daftar akun Bukalapak dengan tujuan untuk menjadi seller. Setelah posting beberapa produk selang beberapa jam ada yang membeli dan langsung transfer uang seharga barang ditambah ongkir.

Teman tersebut langsung pergi ke ATM untuk apakah transfer sudah masuk, tetapi ternyata saldo ATM tidak berubah. Ternyata dia tidak mengetahui bagaimana pengambilan uang di Bukalapak hasil jualan.

Akhirnya admin memberikan penjelasan bahwa untuk mencairkan dana di Bukalapak harus memenuhi beberapa proses terlebih dahulu. Dari mulai barang dikirim > diterima > dikonfirmasi buyer > uang masuk BukaDompet pelapak.

Pencairan uang di Bukalapak sama seperti di menarik dana di Tokopedia , Elevania, Shopee dll, yaitu uang tidak akan masuk sebelum barang diterima konsumen. Untuk itu khususnya yang jualan di Bukalapak pertama kali silahkan menyimak cara pengambilan uang di Bukalapak dibawah.

Bagaimana Sih Pengambilan Uang di Bukalapak Hasil Jualan?

1. Setelah Login Bukalapak kemudian klik MyLapak > BukaDompet (ada di menu sidebar kiri atau diatas sebelah kiri menu keranjang belanja) Selanjutnya klik Cairkan Dana.

2. Dan menu pencairan Dana akan muncul disana akan ada penawaran Paket Push, Promoted Push, Paket Professional artinya saldo di BukaDompet dapat juga untuk membeli fitur untuk meningkatkan penjualan. Jika masih tetap ingin mencairkan uang silahkan klik Cairkan Dana.

3. Kemudian akan muncul saldo total, jumlah dicairkan, jumlah pencairan, pilih no rekening tujuan (dapat di edit menambahkan nomor rekening Bank baru), kemudian masukan password Bukalapak dan terakhir klik Cairkan. Terakhir akan muncul bahwa pencairan sedang di proses.

Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan mencairkan dana di Bukalapak, dan sesuai ketentuan yaitu dana akan ditransfer ke rekening pengguna dalam 1×24 jam (BCA, BNI, Mandiri, dan BRI) atau 2×24 jam untuk rekening tujuan selain keempat Bank.

baca juga: cara refund barang di lazada

Bagaimana sekarang mudah bukan pengambilan uang di Bukalapak dari hasil jualan? selanjutnya tinggal tunggu saja uang masuk ke rekening kamu, tetapi apabila belum solusinya bisa dengan cara menghubungi Bukalapak yang mengurus bagian yang berkompeten.

Advertisement