Bagaimana Jika Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang di Tokopedia

Jangan kwatir jika saldo Tokopedia tidak bertambah padahal menurut jasa ekspedisi barang sudah diterima oleh pembeli. Entah karena sibuk atau tidak mengetahui cara konfirmasi barang diterima di Tokopedia sehingga status pengiriman di toko menggantung.

Atau bisa juga pembeli tidak konfirmasi karena belum melihat  barang  atau sampai ditangan, hal ini terjadi ketika kurir mengirim paket ke tujuan tetapi orang yang tertera pada invoice tidak ada dirumah dan yang menerima orang lain.

Lalu bagaimana jika pembeli tidak konfirmasi penerimaan barang di Tokopedia, salah satu solusinya dengan mengirim pesan atau menghubungi nomor telepon dan mengingatkan barang telah tiba dengan menyebutkan nama penerima.

Supaya tidak bingung kapan saldo tokopedia masuk sebaiknya cek di status pengiriman barang apakah ada masalah atau tidak seperti pengalaman emiscara.com dibawah ini.

Pembeli belum konfirmasi penerimaan barang di Tokopedia

Pertama silahkan klik status pengiriman kemudian lihat apakah pesanan telah tiba di tujuan atau belum, seperti contoh dibawah barang sudah tiba tetapi menungggu konfirmasi dari pembeli karena yang menerima bukan si pembeli langsung.

Selanjutnya coba arahkan pointer/mouse ke ikon tanda tanya (?) apakah ada masalah lain jika tidak ada maka pesanan akan otomatis selesai dan penjualan akan masuk ke dana Tokopedia Anda 3 hari setelah barang dinyatakan diterima walaupun pembeli tidak konfirmasi.

Memang sedikit menghambat si penjual apabila konfirmasi terima tidak dilakukan pembeli tetapi itulah suka duka jualan online dan sudah pasti uang akan masuk apabila tidak ada komplen dari pembeli Tokopedia.

Sehingga jangan bingung bagaimana jika pembeli tidak konfirmasi penerimaan barang di Tokopedia karena marketplace sudah menggunakan rekening bersama yang menguntungkan kedua belah pihak yaitu pedagang dan si penjual.

baca juga: cara daftar tokopedia untuk jualan

Demikianlah pengalaman singkat emiscara ketika mengalami pembeli yang belum mengkonfirmasi penerimaan barang yaitu dengan cara kirim pesan atau dengan mengirm SMS, WhatsApp atau telepon si pembeli, semoga tulisan ini bermanfaat sekian dan terimakasih. Silahkan bertanya jika masih ada yang bingung pada kolom komentar.

Advertisement