Bagaimana Cara Upload Gambar Bergerak ke Facebook?

Pernahkah kalian melihat gambar bergerak lucu atau GIF (Graphics Interchange Format) di facebook? terus muncul pertanyaan bagaimana cara upload gambar bergerak ke facebook?. Ternyata caranya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama membuatnya.

Ada sebagian yang beranggapan bahwa gambar gif akan membuat situs facebook kamu menjadi lambat. Hal itu tidak benar karena jika kamu mengunggah gambar bergerak ke facebook gambar itu tidak akan tersimpan kedalam album foto Facebook kamu.

Sehingga performa facebook tidak akan terganggu, namun kiriman atau status GIF masih dapat dilihat pada dinding facebook kamu. Awalnya orang menggunakan gambar bergerak sebagai dp BBM, dengan kebanyakan memasang gif lucu.

Ada dua cara upload gambar bergerak ke facebook, yang pertama adalah dengan cara mencari gambar GIF melalui Google images. Cara kedua yaitu dengan membuat gambar bergerak menggunakan foto sendiri.

Cara Upload Gambar Bergerak ke Facebook

Baiklah sekarang emiscara akan membahas satu persatu cara mengupload gambar format di facebook

Cara memasukan gambar bergerak ke facebook dari Google Image

1. Silahkan ketik gambar gif apa yang ingin kamu unggah, contohnya kamu mau mencari gambar gif lucu, ketik “gif lucu” pada kotak pencarian.
2. Kemudian klik pada salah satu gambar pilihan yang kamu anggap menarik dan kamu akan dibawa ke halaman situs gambar tersebut.
3. Selanjutnya klik gambar kemudian pilih view image kemudian copy link gambar tersebut, seperti gambar dibawah.

Bagaimana Cara Upload Gambar Bergerak ke Facebook?

4. Terakhir setelah mengcopy link gambar gif tersebut, silahkan buka akun facebook kamu dan paste link yang kamu copy tadi pada kotak untuk membuat status postingan seperti biasa.

Namun ada kekurangan menggunakan cara seperti ini, yaitu kamu tidak bisa upload gambar gif foto pribadi atau gambar hasil desain sendiri.

Cara membuat gambar bergerak melalui situs gif gratis

Bagi kamu yang memiliki blog dapat memposting terlebih dahulu gambar gif tersebut pada blog pribadi kamu. Akan tetapi jika kamu tidak mempunyai blog kamu juga dapat upload melalui situs gif gratis Giphy.com, seperti tutorial dibawah.

1. Masuk ke situs gifmaker gratis Giphy.com, kemudian cari foto atau gambar di laptop atau PC kemudian klik Browse

Bagaimana Cara Upload Gambar Bergerak ke Facebook?

2. Setelah memilih gambar beri tag pada kotak yang tersedia seperti anak ganteng, anak lucu, kemudian masukan blog kamu (opsional) boleh dikosongkan dan klik Upload GIFS.

Bagaimana Cara Upload Gambar Bergerak ke Facebook?

3. Selanjutnya setelah di upload klik Advance kemudian copy link GIF ke facebook. kamu juga dapat membagikan ke jejaring sosial lain seperti Twitter.

Bagaimana Cara Upload Gambar Bergerak ke Facebook?

4. Terakhir paste link tersebut pada kotak untuk membuat postingan facebook atau mengunggah foto dan video.

Bagaimana Cara Upload Gambar Bergerak ke Facebook?

Itulah bagaimana dua cara upload gambar bergerak ke facebook, admin yakin kamu dapat mempraktekanya karena cukup mudah. Sebagai tambahan facebook juga menghadirkan fitur Go Live atau siaran langsung di fb yang akan membuat bermain facebook semakin mengasyikan.

Advertisement