Bagaimana Cara Untuk Kurus Kurang Dari 1 Bulan

Advertisement

Memiliki tubuh ideal merupakan dambaan semua orang baik pria dan wanita sehingga enak dipandang mata tetapi ada masalah klasik yaitu kelebihan berat badan. Akibatnya susah mencari baju sesuai keinginan karena terlihat tidak cocok ketika dipakai pada tubuh yang gemuk, lalu bagaimana cara untuk kurus?.

Tentu saja selain sulitnya mencari pakain yang fashionable bukan satu satunya masalah yang dihadapi karena ada yang lebih utama yaitu bisa hilangnya rasa percaya diri. Sehingga banyak orang yang ingin cepat kurus dengan cara minum obat pelangsing tetapi jika penggunaanya salah bisa berbahaya untuk kesehatan.

Dibawah ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan secara alami kurang dari 1 bulan apabila dilakukan dengan benar. Cara ini cocok bagi yang memiliki rencana dalam satu bulan kedepan seperti menikah sehingga mudah menemukan gaun pengantin yang pas.

Cara Untuk Kurus Dengan Benar

Bagaimana Cara Untuk Kurus Kurang Dari 1 Bulan

1. Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Hari

Jangan minum apapun selain air putih apalagi minuman soda atau beralkohol karena kedua jenis minuman tersebut akan menambah kalori tetapi tidak memiliki nutrisi (empty calorie). Yang benar adalah minum sebanyak 8 gelas setiap hari sehingga akan mengurangi porsi makan yang berdampak berat badan tidak akan bertambah.

2. Jangan Komsumsi Produk Susu dan Biji Bijian Olahan

Untuk biji bijian contohnya sereal alih alih cepat kurus yang ada menjadi gemuk karena ada sebuah
penelitian Environmental Working Group (EWG) tahun 2011 bahwa dalam sereal terdapat 1 cangkir kandungan gula. Untuk produk susu olahan misalnya Yogurt non fat yang terdapat dipasaran mengandung gula lebih banyak dibanding es krim, terkecuali membuatnya sendiri.

3. Biasakan Makan Sayuran Setiap hari

Kalian sudah tahu pasti manfaat sayuran karena jika memakan sayuran dalam jumlah banyak perut akan terasa kenyang. Jadi walaupun dikomsumsi dalam jumlah banyak baik untuk menguruskan badan karena sayuran memliki kandungan rendah kalori.

4. Lupakan Pencuci Mulut Terkecuali Buah Buahan

Pencuci mulut selain buah ada juga yang berupa es, puding dll yang banyak mengandung banyak karbohidrat sehingga setalah perut kenyang jumlah gula dan karbohidrat juga bertambah, akhirnya kegemukan pun tidak dapat dihindari.

5. Kunyah Makanan Sampai Lembut

Salah satu penyebab perut masih lapar yaitu tidak mengunyah makanan dengan benar atau tergesa gesa karena  Anda tidak memberikan waktu bagi otak untuk berkomunikasi dengan perut untuk berhenti makan jika sudah kenyang.

6. Mambatasi Kalori Yang Masuk

Idealnya kalori untuk tubuh setiap hari adalah 1200-1500 kalori sehingga mengurangi kalori adalah keharusan tanpa tidak melupakan kebutuhan nutrisi tubuh. Jangan langsung mengurangi asupan kalori secara drastis karena akan membuat tubuh kelaparan dam malah memicu lemak yang banyak.

Selain itu untuk lebih terasa efeknya cara untuk menghilangkan berat badan yang berlebih adalah dengan melakukan olahraga rutin, karena diyakini olahraga dapat menurunkan berat badan secara permanen.

Itulah cara untuk kurus kurang dari 1 bulan bisa saja Anda membutuhkan waktu lebih pendek atau lebih lama setelah melakukan cara diatas karena bagaimanapun tergantung kepada metabolisme tubuh dan bisa juga karena faktor genetis atau memiliki keturunan gemuk.